Cegah Kemacetan, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin Di Simpang Matraman

 Nasional

JAKARTA, – Polisi menerapkan rekayasa dahulu lintas (lalin) guna mengantisipasi kemacetan, imbas dari pembangunan underpass Matraman, Jakarta Timur. Rencananya, ujicoba rekayasa dahulu lintas tersebut mulai dimulai tanggal 20 hingga 27 Juli 2017.

“Untuk memaksimalkan kinerja dulu lintas di Simpang Matraman mulai dikerjakan rekayasa dulu lintas,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada , Selasa (18/7/2017).

Budiyanto mengimbau agar masyarakat menghindari ruas jalan tersebut. Pasalnya, diperkirakan pembangunan underpass mulai menimbulkan kepadatan dulu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Salemba dan Jalan yg mengarah ke Pasar Senen atau sebaliknya dan Simpang Diponegoro dan Salemba.

Pengaturan pengalihan arus dahulu lintas di Simpang Matraman sebagai berikut:

1. Kendaraan dari arah Jatinegara yg mulai menuju Senen dialihkan melalui Jalan Matraman Dalam, kecuali Transjakarta. Kendaraan dialihkan belok kiri ke Jalan Proklamasi kemudian belok kanan di Jalan Diponegoro di simpang Diponegoro dan belok kiri ke arah Senen.

2. Kendaraan dari arah Manggarai menuju Senen atau Pramuka dilarang belok kanan dan dialihkan ke Jalan Proklamasi, kecuali Transjakarta.

3. Kendaraan dari Proklamasi yg menuju Tugu Tani atau Cikini dialihkan melalui Jalan Diponegoro dan belok kanan di simpang Jalan Teuku Cikdittiro ke Tugu Tani atau putar balik ke Cikini.

4. Kendaraan dari Pramuka yg menuju Senen dilarang belok kanan dan dialihkan bagi lurus naik fly over ke Jalan Matraman Dalam menuju Jalan Diponegoro, dulu belok kiri menuju Senen.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Cegah Kemacetan, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin di Simpang Matraman. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.