Polri Siapkan Gedung Lama Polda Metro Untuk Densus Tipikor

 Nasional

JAKARTA, – Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyatakan persiapan pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) selalu dikerjakan hingga kini.

Polri bahkan sudah menyiapkan gedung bagi unit kerja baru tersebut, yakni di gedung lama Polda Metro Jaya.

“Kami telah siapkan gedungnya. Eks (gedung) Polda Metro Jaya karena sekarang mulai pindah ke gedung 27 lantai yg ada di lingkungan Polda Metro Jaya. Sehingga nanti Kapolda mampu pindah ke sana, gedung sekarang mampu dipakai gedung Densus Antikorupsi,” ujar Tito dalam Rapat Kerja bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

(baca: Ini Alasan Polri Ingin Bentuk Densus Tipikor)

Ia menambahkan, Polri juga sudah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) buat menyiapkan Densus Tipikor yg terdiri dari Asisten Perencanaan (Asrena) dan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim).

Selain itu, Tito mengatakan, Polri juga sudah menggelar focus group discussion (FGD) dengan pihak eksternal.

“Kami telah bicara dengan Jaksa Agung (HM Prasetyo) kalau diminta membuat satgas (satuan tugas) bersama sehingga kordinasi mudah, tak bolak-balik,” lanjut Tito.

(baca: Polri Akan Bentuk Densus Tipikor, Apa Kata KPK?)

Wacana pembentukan Densus Tipikor Polri berkembang dalam meeting kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat bersama Kapolri.

Wacana tersebut muncul karena sebagian anggota Komisi III mempertanyakan peran Polri dalam pemberantasan korupsi.

Saat ini, Polri sudah melaksanakan tugas pemberantasan korupsi di bawah naungan Bareskrim, khususnya di bawah Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

Jika nantinya jadi dibentuk Densus Tipikor, Polri membutuhkan rekomendasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi karena mengubah Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Polri.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Anda sudah membaca berita Polri Siapkan Gedung Lama Polda Metro untuk Densus Tipikor. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.