Soal Rumah DP 0, Sandiaga Pastikan Tak Akan Lari Dari Janji Kampanye

 Nasional

JAKARTA, – Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan rumah DP nol persen yaitu hal yg mungkin terjadi.

“Sekarang telah tak lagi bicara ini enggak mungkin, ini gak mungkin. Tapi sekarang ternyata telah muncul dari kalangan swasta sendiri telah menawarkan rumah dengan DP nol rupiah,” ujar Sandiaga ketika menghadiri halal bihalal di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Ia melanjutkan, hal ini yaitu diskursus yg sangat menarik dan sehat. Selain itu, diskursus tersebut, kata Sandi, mulai menolong mereka, buat memfinalkan skema akhir.

“Tapi nantinya kalian tak mulai lari dari apa yg telah kita canangkan pas kampanye kemarin, dengan janji kampanye dan sekarang tinggal terealisasikan,” kata Sandi.

Sandi menjelaskan bagi pola rumah DP nol rupiah ini secara detil mampu dicek melalui website yg ada. Soal prosedur buat mampu mendapatkan manfaat program tersebut, Sandiaga menyampaikan bahwa hal itu masih dalam tahap perumusan.

Belum ada hasil final mengenai skema pembiayaannya, termasuk soal ketentuan gaji minimal Rp 7 juta buat peserta program. Sandiaga menyampaikan hasil akhir skema pembiayaan mulai disampaikan kepada masyarakat setelah dia dan Anies resmi menjabat.

“Pokoknya kami mulai komitmen terhadap rencana kerja kami yg telah kalian sampaikan. Kita tak mulai menyimpang dari situ. Skemanya mulai disampaikan setelah Oktober, jadi mohon sabar teman-teman,” ujar Sandiaga.

Baca: “Katanya DP 0 buat Gaji 7 Juta? Saya Enggak Bisa Ikut Dong…”

Sandiaga sebelumnya menyebut program rumah DP 0 rupiah yg dia gagas bersama gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 7 hingga Rp 10 juta.

Pernyataannya itu, memicu kritikan sebab apa yg dia katakan itu dinilai tak sesuai dengan janji masa kampanye mereka.

TV Sabtu (18/2) kemarin, pasangan Anies-Sandi mengikuti pengajian yg diselenggarakan salah seorang relawan Anies-Sandi, merupakan Raffi Ahmad. Seusai pengajian, pasangan nomor urut tiga itu menanggapi pro dan kontra terkait program rumah tanpa uang muka yg mereka gulirkan. Menurut Anies dan Sandi, program itu telah diterapkan di negara lain. Bahkan, seandainya mengacu pada aturan Bank Indonesia, hal itu mampu diterapkan di Indonesia.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Soal Rumah DP 0, Sandiaga Pastikan Tak Akan Lari dari Janji Kampanye. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.