Djarot: Banyak RW Tergerak Lakukan Upacara 17 Agustus

 Nasional

JAKARTA, – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan banyak warga yg sebenarnya mau mengikuti upacara bendera pada 17 Agustus.

Untuk mendukung keinginan itu, Djarot pun sengaja membuat surat edaran agar tiap RW menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI.

“Karena aku lihat masih banyak RW-RW tergerak bagi melakukan upacara di tempat masing-masing. Daripada seperti itu kami untuk saja edaran supaya mereka juga mengadakan,” ujar Djarot di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017).

Djarot menyampaikan upacara tersebut mampu membuat suasana HUT RI menjadi lebih meriah. Upacara itu juga sekaligus bagi menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme warga.

Baca: Ini Susunan Kegiatan Perayaan HUT RI yg Digelar Pemprov DKI

Djarot menyampaikan upacara yg dikerjakan warga tiap RW juga buat menumbuhkan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

“Ini hari kemerdekaan loh, kalau tak merdeka kami tak dapat seperti ini loh. Ini menumbuhkan kesadaran, sebagai rasa cinta dan rasa syukur kepada Tuhan, ya kami bikin upacara,” ujar Djarot.

Pada Hari Kemerdekaan RI nanti, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah menyiapkan rangkaian acara bernama “Gebyar Jakarta Merah Putih”.

Selama empat hari berturut-turut, Balai Kota DKI Jakarta mulai dipenuhi dengan acara-acara kebudayaan. Rangkaian acara dimulai tanggal 16 sampai 19 Agustus.

Baca: Pemprov DKI Akan Rayakan HUT RI dengan Meriah dan Penuh Acara Budaya

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Djarot: Banyak RW Tergerak Lakukan Upacara 17 Agustus. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.