Dinas PUPR Kota Bekasi Akan Koordinasi Dengan Kementerian Soal Jalan Aspal Dicampur Sampah Plastik

 Nasional

BEKASI, – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Hidayat Subroto Hardi menyampaikan mulai selalu berkoordinasi dengan Kementrian PUPR mengenai aspal campuran sampah plastik yg mulai diuji mencoba di Bekasi.

“Kita pasti mulai terus berkoordinasi, nanti kalian tanyakan lagi ke Kementerian, apakah memang di Bekasi, dan lokasi mana yg mulai menjadi tempat uji coba,” ujar Broto ketika ditemui di Bekasi, Jumat (14/7/2017) sore.

Ia menjelaskan, Dinas PUPR Kota Bekasi mulai melakukan pemetaan terlebih dahulu. Sehingga bisa memilih dengan tepat jalanan mana yg memang pas buat memakai aspal campuran sampah plastik.

“Di Jalanan nasional masih ada dua bagian yg bergelombang, sehingga memang harus diperbaiki buat keselamatan pengemudi. Aspal tersebut dapat dicoba di jalanan nasional seperti di tanjakan Kranji,” kata Broto.

Baca: Pemkot Bekasi Sambut Positif Rencana Bangun Jalan Aspal Dicampur Sampah Plastik

Broto pun berharap, teknologi ini mampu diterapkan di Kota Bekasi. Sehingga, kata dia, dapat jadi teknologi ini mengurangi sampah seandainya memakai sampah plastik yg ada di Kota Bekasi.

Selain itu juga diharapkan aspal campuran sampah plastik ini diimplementasikan sehingga, lanjut Broto, tak terus terpaku dengan aspal dari minyak bumi, dan memiliki teknologi baru.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai akan melakukan pencampuran sampah plastik dengan aspal yg mulai diaplikasikan di dua ruas jalan wilayah Bekasi.

Proyek percontohan tersebut dimaksudkan bagi mengatasi persoalan penumpukan plastik di Indonesia.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Dinas PUPR Kota Bekasi Akan Koordinasi dengan Kementerian soal Jalan Aspal Dicampur Sampah Plastik. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.