Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Dengan Truk Bermuatan Berat

 Nasional

JAKARTA, – Komisi Pengujian Terowongan dan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan uji mencoba di Simpang Susun Semanggi, Kamis (13/7/2017).

Uji statis dan dinamis dikerjakan dengan menjalankan truk bermuatan berat berkeliling simpang susun.

“Saat dievaluasi dengan muatan berat tadi lancar jalannya, aman dilalui,” kata Deputi General Manager Superintendent Proyek Simpang Susun Semanggi dari Wijaya Karya Dani Widiatmoko kepada , Kamis malam.

(Baca juga: Taman di Sekitar Simpang Susun Semanggi Sudah Dirapikan)

Dani mengatakan, meskipun bentang simpang susun itu berkelok dan menanjak di atas jembatan yg cukup tinggi, laju kendaraan masih dalam batas aman.

Bidang jalan dipastikan telah mulus dan tak berbahaya saat dilintasi kendaraan. Usai uji mencoba ini, PT Wijaya Karya dan Pemprov DKI Jakarta tinggal menunggu sertifikat laik fungsi (SLF) diterbitkan Kementerian PUPR.

Selain menilai kelayakan konstruksi dan kualitas beton, komite juga menilai penerangan, hingga pernak-pernik lain. “Tinggal tunggu suratnya keluar sebelum operasi,” kata Dani.

Sembari menunggu, pengerjaan simpang susun dikebut. Beberapa pekerjaan kecil seperti pemasang sisa parapet dan pengaspalan dikerjakan.

Taman yg tadinya rusak juga telah dirapikan. Selain itu, ada pos polisi lengkap dengan kamar mandi dibangun di depan Plaza Semanggi.

“Sedang dikebut pengerjaannya, kita bekerja 26 jam sehari, delapan hari seminggu,” ujar Dani berkelakar.

Simpang Susun Semanggi ini rencananya diresmikan pada 17 Agustus 2017, atau bertepatan dengan hari ulang tahun ke-72 Indonesia.

(Baca juga: Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Juli, Ditargetkan Beroperasi Agustus)

TV Djarot Tegaskan mulai Selesaikan Proyek Pemprov

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Simpang Susun Semanggi Diuji Coba dengan Truk Bermuatan Berat. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.