Produsen Ponsel Mewah Gulung Tikar

 Teknologi

– Produsen smartphone mewah yang berasal Inggris, Vertu, dikabarkan mengalami persoalan finansial sejak awal 2017. Alhasil, perusahaan itu bersedia diakuisisi pebisnis Turki, Murat Hakan Uzan, senilai 50 juta poundsterling alias Rp 862,6 miliar.

Tak berselang berapa lama, Uzan agaknya sadar bahwa menjual smartphone seharga puluhan ribu dollar AS atau ratusan juta rupiah adalah hal sulit di era ini. Vertu pun harus tutup alias gulung tikar.

Tak kurang dari 200 pegawai Vertu sudah dirumahkan, namun Uzan tetap mempertahankan lisensi desain dan teknologi Vertu, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun Tekno, Jumat (14/7/2017).

Uzan baru-baru ini berinvestasi ke TCL senilai 40 juta dollar AS atau setara Rp 533 miliar. TCL tidak yang lain adalah pembuat smartphone Alcatel dan BlackBerry.

Tak menutup kemungkinan brand Vertu nantinya mulai berada di bawah fasilitas produksi TCL. Meski demikian, hal ini masih berupa desas-desus yg belum terkonfirmasi.

Pada situsnya, Vertu cuma menuliskan “kami sudah mengambil keputusan sulit dengan menghentikan layanan kami. Kami mulai fokus mengembangkan model layanan baru yg cocok dengan generasi ketika ini”.

“Kami berencana buat memperkenalkan layanan baru ini pada September 2017,” situs resmi Vertu menjelaskan.

Diketahui, Vertu terlilit utang sebesar 128 juta poundsterling atau Rp 2,2 triliun. Uzan menawarkan 1,9 juta poundsterling atau Rp 32,7 miliar buat menyelamatkan Vertu dari kebangkrutan namun penawaran itu ditolak kreditur.

Baca: Ponsel Vertu Cobra Dijual Rp 4,7 Miliar, Dikirim dengan Helikopter

Sumber: http://tekno.kompas.com

Anda sudah membaca berita Produsen Ponsel Mewah Gulung Tikar. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Teknologi lainnya.

Related Posts

Comments are closed.