Penjelasan Kapolda Soal Foto Viral Duduk Bersama Penyerang Hermansyah

 Nasional

JAKARTA, – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan angkat bicara soal foto-fotonya dengan beberapa tersangka penyerang Hermansyah yg sempat viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) kelihatan duduk semeja bersama Iriawan, Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, dan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Arif Rahman.

Di atas meja terdapat dua piring berisi gorengan dan gelas berisi teh. Meski dalam keadaan kedua tangan diikat tali, tampak salah sesuatu pelaku mengapit sebatang rokok di jari tangan kanannya. Dalam foto yg beredar juga ditambahi tulisan ‘PANTASKAH…?’.

Iriawan mengaku, tak mau ambil pusing dengan tersebarnya foto tersebut. Menurut dia, apa yg dikerjakan tersebut yaitu teknik penyidikan.

Baca: Berkat Kesaksian Irina soal Kalung, Polisi Dapat Ungkap Penyerang Hermansyah

“Itu adalah bagian teknik polisi menginterogasi atau melakukan pengungkapan peristiwa,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/7/2017).

Iriawan mengatakan, hal tersebut dikerjakan bagi memberikan pendekatan humanis kepada para pelaku. Tujuannya, agar pelaku merasa nyaman dan mau mengungkapkan bukti-bukti petunjuk dalam kasua ini.

Baca: Penusuk Hermansyah Tegaskan Pengeroyokan Terjadi Bukan karena Suruhan

Menurut Iriawan, teknik penyidikan seperti itu pernah dikerjakan kepada tersangka teroris Ali Imron. Waktu itu, Ali Imron juga diberik makan dan ketika diperiksa tangannya tak diborgol.

Atas dasar itu, dia tak mau ambil pusing dengan para pihak yabg terus menyudutkan kepolisian.

“Tapi itulah kami, biarkan saja, semakin di-bully, semakin berkah bagi kami,” kata Iriawan.

Baca: Saya Minta Maaf, Saya Spontan Menusuk Hermansyah

TV Polisi menangkap beberapa pelaku pembacokan pakar teknologi keterangan ITB, Hermansyah, di Tol Jagorawi.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Penjelasan Kapolda soal Foto Viral Duduk Bersama Penyerang Hermansyah. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.