Diperbarui, WhatsApp Bisa Kirim File Segala Format

 Teknologi

– Sejak tahun dulu WhatsApp memungkinkan pengguna menyisipkan dokumen ke lawan chatting. Namun, macam file terbatas pada format PDF.

Kini WhatsApp memperbarui kemampuan tersebut tanpa membatasi macam file. Pengguna dapat berbagi dokumen dengan format apa saja, akan dari PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT, dan lainnya.

Bahkan Anda mampu mengirimkan dokumen visual berformat JPG, sebagaimana pantauan Tekno, Jumat (14/7/2017), dari aplikasi WhatsApp bagi Android.

Sebelumnya, pengiriman dokumen berformat JPG memang telah mampu melalui penyisipan gambar namun mulai otomatis terkompres. Jika mengirimnya lewat penyisipan dokumen, kualitas file tidak mulai berkurang.

Baca: WhatsApp Bakal Punya Mode Malam, Untuk Apa?

Pembaruan pada WhatsAppWhatsApp Pembaruan pada WhatsApp

Menurut situs WhatsApp, penyisipan dokumen terbatas pada ukuran 100 MB. Meski demikian, laporan yang lain menyebut pengguna iPhone mampu menyisipkan dokumen hingga 120 MB.

Pembaruan selanjutnya dari WhatsApp tampak pada desain antarmuka saat berbagi foto. Alih-alih menyisipkan foto via dokumen atau gambar, foto mampu dibagi dengan memilih ikon kamera dan menyapu alias swipe ke atas.

Jika pengguna hendak memilih dua foto bagi dibagikan, WhatsApp mulai otomatis mengelompokkannya menjadi sesuatu bundle foto yg tampak seperti kolase berisi empat foto.

Pembaruan pada WhatsAppWhatsApp Pembaruan pada WhatsApp

Selain itu, desain antarmuka saat menelepon via WhatsApp juga sedikit dirombak. Pengguna mengangkat telepon dengan cara swipe up, bukan swipe side.

Kemampuan baru pada WhatsApp ini telah mampu dinikmati oleh segala pengguna secara bertahap. Anda cuma perlu memperbarui aplikasi melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Baca: Ingin Tahu Pemblokir di WhatsApp, Ini Caranya

Sumber: http://tekno.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Diperbarui, WhatsApp Bisa Kirim File Segala Format. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Teknologi lainnya.

Related Posts

Comments are closed.