Begini Proses Yang Dilalui Andien Saat Membuat Album Barunya

 Selebritis

Meski ketika ini Andien tengah menjalani fase kehidupan barunya sebagai seorang Istri dan Ibu, namun gairahnya dalam bermusik tetap ada. Yap, karena penyanyi dengan karakter vokal jazz itu pun baru saja merampungkan segala materi pada album terbarunya.

“(Kalau soal album) Banyak dari segi musikalitas. Aku pribadi sangat eksplor musiknya, sangat dewasa daripada album-album sebelumnya,” saya Andien ketika ditemui di Baxter Smith Dining Lounge and Roofbar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Yang menarik, Andien mengungkapkan kalau ia telah memulai proses pengerjaan album barunya itu sejak usia kehamilannya memasuki umur 4 bulan. Tak cuma itu saja, penyanyi 31 tahun itu menceritakan bagaimana proses perjalanan merampungkan materi album barunya itu.

“Sudah dikerjakan pada ketika hamil dari sekitar usia 4 bulan udah dibikin albumnya dan selalu sampe sekarang. Makanya single yg pertama judulnya Belahan Jantungku itu keluar pada ketika saya hamil 9 bulan. Itu rekamannya pas 8 bulan, rekamannya Desember. Kemudian single Indahnya Dunia ini rekaman H-3 melahirkan, dan sekarang baru keluar 3 pekan lalu. Video klipnya mulai dibuat dua hari lagi. Ini prosesnya panjang sekali karena berbagai kondisi tetapi justru malah menguatkan albumnya,” lanjutnya.

Semakin istimewa karena album baru ini memberikan pengalaman baru buat Andien, di mana ia merekam seluruh materi lagu di ketika mengandung calon buah hatinya. Walau harus terengah-engah, tetapi Andien mengaku kalau setiap materi lagu barunya terasa lebih soulful.

“Sensasinya berbeda dengan album-album sebelumnya. Yang jelas lebih soulful walaupun di lagu-lagu tertentu nafas-nafasnya sangat terengah-engah, tetapi itu yg membuat lagunya menjadi lebih soulful. Ada roh karena saya nyanyinya nggak sendirian, nyanyinya berdua, rasanya berdua,” pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Anda telah membaca berita Begini proses yang dilalui Andien saat membuat album barunya. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Selebritis lainnya.

Related Posts

Comments are closed.