5 Berita Terpopuler Kompas.com: Foto “Ujung Dunia” Dan DP 0 Rupiah

 Nasional

JAKARTA, – Berita terpopuler pada Kamis (13/7/2017) ini seputar penjelasan foto viral “ujung dunia”, yg ternyata bukan. Selain itu, ada mengenai program DP rumah nol rupiah.

Berikut berita terpopuler :

1. Foto “ujung dunia”

Beberapa waktu dulu sempat beredar hasil jepretan kamera yg memperlihatkan seseorang berlayar hingga ke “ujung dunia”. Sekarang terungkap ternyata foto tersebut hanyalah kekeliruan belaka.

Foto “ujung dunia” menunjukkan beberapa orang yg sedang berlayar dalam perahu di sungai John di Jacksonville, AS. Namun, laut tersebut kelihatan memiliki ujung, yakni bagian yg patah serta mengalir ke bawah layaknya air terjun.

Sebagaimana dilansir Tekno dari Peta Pixel, Selasa (11/7/2017), gambar tersebut kemudian menjadi viral dan sempat disebut sebagai foto “ujung dunia”.

Selengkapnya soal berita foto “ujung dunia”, baca klik link ini.

 

2. Luhut mengingatkan Anies-Sandi soal reklamasi

Penampakan pulau C dan D dari atas udara. Pulau C dan D adalah sejumlah pulau yg termasuk dalam proyek reklamasi di Teluk Jakarta./Alsadad Rudi Penampakan pulau C dan D dari atas udara. Pulau C dan D adalah sejumlah pulau yg termasuk dalam proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yg baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, harus melanjutkan proyek reklamasipantai utara Jakarta.

“Enggak ada urusan, mau siapapun pemerintahnya, harus menghormati kajian yg dikeluarkan oleh institusi yg kredibel. Enggak dapat kalian seleramu karena kamu jadi pejabat baru, segera mau ganti-ganti semua, enggak boleh,” ujar Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

“Kita sebagai negara juga nanti dicerca orang (jika tak melanjutkan proyek reklamasi). Kok enggak konsisten terhadap kajian yg dibuat pemerintahan yg lalu,” lanjut dia.

Kelanjutan berita ini dapat diklik di link berikut.

 

3. Syarat Program DP 0 Rupiah

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, ketika ditemui di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017)./Anggita Muslimah Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, ketika ditemui di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, program rumah DP 0rupiah yg dia gagas bersama gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 7 hingga Rp 10 juta.

Sandiaga mengatakan pernyataan ini ketika ditanya soal solusi untuk warga yg direlokasi ke rumah susun sewa (rusunawa) dan ingin agar unit rusunnya itu berubah menjadi hak milik. Ia ditanya apakah warga bisa memiliki unit rusun melalui program DP 0 rupiah.

Selengkapnya baca di sini

 

4. Lowongan CPNS di MA dan Kemenkum HAM

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB) membuka 19.210 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) buat mengisi jabatan di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, formasi buat CPNS di MA sebanyak 1.684, dan CPNS di Kemenkumham sebanyak 17.962.

Untuk MA, CPNS mulai mengisi formasi calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara.

Selengkapnya baca di sini

 

5. Solusi Sri Mulyani soal “petaka” defisit anggaran

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani seusai memberi pengarahan kepada pelaku usaha di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017)./Kurnia Sari Aziza Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani seusai memberi pengarahan kepada pelaku usaha di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

Defisit anggaran negara selalu melebar sejak 2014 lalu. Tahun ini, defisit diperkirakan mulai mencapai 2,92 persen, berselisih 0,08 persen dari batas defisit yg ada di undang-undang.

Kondisi itu membuat pemerintah mengambil opsi utang. Alhasil, utang pemerintah melonjak mencapai Rp 3.672 triliun per Mei 2017 lalu, atau naik Rp 1.069 triliun dibandingkan dengan posisi utang pada akhir 2014 lalu.

“Utang ini mulai sebaik-baiknya dipakai buat belanja yg sifatnya produktif,” ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Baca selengkapnya dengan mengklik link ini.

 

TV Pemerintah “Pede” Genjot Infrastruktur di 2018

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda telah membaca berita 5 Berita Terpopuler Kompas.com: Foto “Ujung Dunia” dan DP 0 Rupiah. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.