Jalan Di Perbatasan Jakarta-Tangerang Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun

 Nasional


JAKARTA, –
Jalan Inpres di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dikeluhkan warga lantaran dibiarkan rusak bertahun-tahun. Jalan sepanjang sekitar sesuatu kilometer itu yaitu salah sesuatu jalan di perbatasan Provinsi DKI Jakarta dengan Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Pantauan , pada Rabu (12/7/2017) sore, bagian jalan yg rusak tersebut masuk wilayah Kota Tangerang. Tidak semua ruasnya diaspal, serta banyak lubang yg menyulitkan pengendara melintas.

Ditambah lagi kontur jalan yg sedikit menanjak dan menurun sehingga pengendara harus berhati-hati ketika melintas.

(baca: Jalan Rusak Ancam Keselamatan)

Lebar jalan itu sekitar 6 meter dan bagian jalan yg rusak parah sepanjang sekitar 200-300 meter.

Sementara sisanya, yg telah masuk wilayah DKI Jakarta, jalanan beraspal mulus, bahkan saluran airnya pun rata.

Meski cuma cukup buat beberapa mobil, Jalan Inpres sangat strategis karena menjadi akses warga Tangerang dan Tangerang Selatan menuju ke Jakarta dan sebaliknya, serta akses menuju SMAN 90 Jakarta.

Angkutan umum yg melintas di jalan tersebut adalah Angkot C14 Jurusan Ciledug-Lebak Bulus.

Seorang warga yg telah 42 tahun tinggal di Petukangan Selatan, Amin, menyampaikan bahwa Jalan Inpres telah cukup lama rusak tanpa ada perbaikan dari pihak terkait.

“Sudah enggak ketolongan rusaknya, aku saja telah lama enggak mau lewat situ,” kata Amin, yg bekerja sebagai petugas keamanan SMAN 90 Jakarta, ketika ditemui di sekolah tersebut, Rabu sore.

Amin menyampaikan warga kerap memperbaiki kerusakan di jalan itu secara swadaya. Bahkan dia mengaku terus mendapat tugas menutup lubang di Jalan Inpres dengan semen dan batu setiap tahun.

Namun perbaikan itu tentu saja tak berlangsung lama. Amin menyatakan bahwa dia dan warga lainnya yg masuk domisili Tangerang Kota kadang bersurat ke Kelurahan dan Kecamatan bagi mengadukan kerusakan jalan tersebut.

Namun hingga kini, belum ada petugas yg memperbaiki jalan tersebut.

TV Tak Kunjung Diperbaiki, Warga dan TNI Tambal Jalan Rusak

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Jalan di Perbatasan Jakarta-Tangerang Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.