Putar Lagu Di Spotify Bakal Bisa Pakai Suara?

 Teknologi

– Penyedia layanan streaming musik Spotify sedang bereksperimen tidak mengurangi cara baru pengguna berinteraksi. Salah satunya dengan tidak mengurangi fitur voice command atau perintah suara.

Ya, pengguna Spotify kemungkinan bakal mampu mengontrol pemutaran musik streaming tersebut dengan perintah suara, seperti memutar lagu, memilih lagu berikutnya, atau menyetop pemutaran musik.

Fitur ini rencananya bakal diintegrasikan dalam Driving Mode yg sedang diuji oleh Spotify.

Sesuai namanya, Driving Mode ini ditujukan untuk pengguna yg ingin mendengarkan musik sembari menyetir mobil.

Dengan kendali perintah suara, maka pengendara mobil tetap dapat meletakkan tangannya di kemudi demi alasan keamanan, sembari memilih lagu yg ingin diputar.

Fitur Driving mode ini ditemukan oleh pengguna forum di Reddit. Dikutip Tekno, Selasa (11/7/2017), fitur tersebut masih banyak bug-nya, namun cukup bermanfaat buat pengendara.

Nampaknya, baru dua pengguna saja yg mampu mengakses fitur tersebut, karena statusnya masih uji coba. Pengguna-pengguna terpilih itu juga sepertinya berasal dari kalangan karyawan Spotify sendiri.

Selain kendali suara, Driving Mode juga memberikan tampilan antarmuka dengan tombol kontrol yg diperbesar ukurannya, sehingga gampang dilihat dan ditekan.

Baca: Aplikasi Spotify buat Windows 10 Sudah Tersedia di Indonesia

Sumber: http://tekno.kompas.com

Anda sudah membaca berita Putar Lagu di Spotify Bakal Bisa Pakai Suara?. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Teknologi lainnya.

Related Posts

Comments are closed.