Percobaan Curanmor Bersenjata Api Mirip Kasus Italia Terjadi Di Depok

 Nasional

DEPOK, – Percobaan pencurian kendaraan bermotor bersenjata dengan pola yg sangat mirip dengan perkara tewasnya Italia Chandra Kirana Putri (23) di Tangerang, terjadi di wilayah Cimanggis, Depok pada Jumat (7/7/2017) minggu lalu.

Kemiripan terjadi karena pelaku yg kepergok ketika mulai menggondol sepeda motor tiba-tiba menodongkan diduga pistol ke arah orang yg memergokinya.

Kasusnya sendiri terjadi di salah sesuatu rumah warga di Jalan Anantakupa, Cimanggis, Depok pada sekitar pukul 12.25.

Dalam video rekaman kamera pengawas yg diperoleh Polsek Cimanggis, Senin (10/7/2017), kelihatan beberapa orang yg berboncengan bersepeda motor tiba-tiba berhenti di depan rumah.

Salah seorang dari mereka kemudian masuk ke teras rumah dan coba mengambil sebuah sepeda motor yg sedang terparkir.

Baca: Pelaku Spesialis Curanmor Tidak Segan-segan Melukai Korbannya

Tapi baru dua detik memegang motor tersebut, salah seorang penghuni rumah bernama Gunawan keluar dan berteriak.

Dalam upayanya buat kabur, pelaku mengambil sebuah benda berbentuk pistol dari balik baju dan menodongkannya ke arah Gunawan. Gunawan kemudian terdiam.

Sedangkan pelaku kembali ke sepeda motornya dan segera kabur bersama rekannya. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan Polsek Cimanggis.

Saat dihubungi, Kapolsek Cimanggis Komisaris Hari Agung menyebut para pelaku sengaja memilih waktu sepi bertepatan dengan waktu Shalat Jumat.

“Karena pada pukul 12.30 bertepatan warga selesai Shalat Jumat di masjid Baitul Hikmah yg tidak jauh dari lokasi membuat orang yg tidak dikenal tersebut makin cepat melarikan diri dan menghilang,” kata Hari melalui laporan tertulisnya.

Seperti diketahui, dalam masalah tewasnya Italia, dirinya diketahui sempat memergoki pelaku percobaan curanmor yg kepergok hendak beraksi di rumahanya.

Namun, ketika mulai kabur, salah seorang pelaku sempat melepaskan tembakan yg menewaskan Italia. Belakangan, salah seorang pelaku diketahui bernama Saiful. Dia tewas ketika mulai ditangkap polisi di Lampung pada akhir minggu lalu.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Percobaan Curanmor Bersenjata Api Mirip Kasus Italia Terjadi di Depok. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.