Sandiaga Anggap Ada Yang Salah, APBD DKI 2018 Rp 70 Triliun Dari Proyeksi Rp 120 Triliun

 Nasional

JAKARTA, – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyampaikan tak ingin mengulang kesalahan dalam kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB) DKI tahun 2018-2022.

“Saya enggak mau kesalahan terulang kembali. Karena ini begitu salah asumsinya, salah juga kebijakannya dan salah dari segi spending-nya,” ujar Sandiaga ketika ditemui di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Ia menjelaskan, pada lima tahun dahulu diproyeksikan APBD pada 2018 sebesar Rp 120 triliun tapi kenyataannya cuma ada Rp 70 triliun. Sehingga, kata Sandi, APBD melenceng hingga 50 triliun lebih.

What’s wrong? Salah di mana? Saya sampaikan ke beliau (Sekda DKI Saefullah), secara filosofi, kalian harus ubah bahwa melenceng Rp 50 triliun  itu salah sekali, uang besar sekali,” kata Sandi.

Baca: Ahok: Silakan Saja Masukkan Program Anies-Sandi pada APBD DKI 2018

Bagi Sandi, karena ia adalah orang keuangan, maka harus betul-betul mampu memastikan pembahasan APBD yg realistis. Sehingga, apabila terjadi selisih diharapkan tak mencapai 5 hingga 10 persen.

“Kalau (melenceng) beberapa kali lipat harus dijelaskan ke publik apa yg terjadi,” kata Sandi.

Baca: Penyerapan APBD DKI Disebut Tak Bisa 100 Persen, Mengapa?

Sementara, menurut Sandi, melencengnya APBD ketika ini terjadi pada seluruh aspek, baik dari penerimaan, mau pun pengeluaran daerah.

TV Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengungkapkan niat menjenguk mantan gubernur Ahok.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Sandiaga Anggap Ada yang Salah, APBD DKI 2018 Rp 70 Triliun dari Proyeksi Rp 120 Triliun. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.