Kebakaran Di Kembangan Hanguskan 20 Bangunan Semipermanen

 Nasional

JAKARTA, – Kebakaran yg terjadi di premukiman di Jalan Teratai, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (9/7/2017) menghanguskan 20 unit rumah semipermanen.

“Ada 9 rumah dan 11 kontrakan yg terbuat dari kayu dan papan terbakar dengan luas lahan sekitar 40×15 meter persegi,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Abdul Cholik, Minggu.

(Baca juga: Anak-anak Korban Kebakaran Pasar Gaplok Butuh Perlengkapan Sekolah)

Ia mengatakan, 23 keluarga atau 96 orang warga mengalami kerugian materiil dalam peristiwa kebakaran yg terjadi pukul 11.15 WIB tersebut.

Menurut dia, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Muhammad Rizki (17) dan Suwarno (60) yg juga menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Saat itu Rizki sedang tidur di kamar belakang lantai 2 dirumahnya, dahulu terbangun karena merasakan udara panas dan mendengar teriakan kebakaran dari warga serta saksi melihat kamar bagian depan telah ada api,” kata dia.

Saksi kemudian berusaha keluar dari kamar dan melihat kamar depannya terbakar. Api cepat merambat ke rumah yang lain yg yaitu bangunan semipermanen itu.

Kemudian, pukul 13.15 WIB, api mampu dipadamkan petugas kebakaran. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebarakan diturunkan bagi mengatasi kebakaran tersebut.

(Baca juga: Kebakaran Melanda Permukiman di Jalan Teratai Kembangan )

Diduga, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. “Untuk ketika ini api telah dapat dikuasai dan dalam proses pendinginan. Saat ini kalian sudah melakukan koordinasi dengan tiga pilar bagi pendirian tenda korban kebakaran,” ujar Abdul Cholik.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Kebakaran di Kembangan Hanguskan 20 Bangunan Semipermanen. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.