Tak Punya Izin Usaha, Sebuah Klinik Di Mangga Besar Ditutup

 Nasional

JAKARTA, – Sebuah klinik penyedia layanan rehabilitasi narkoba di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, ditutup karena tak memiliki izin usaha.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, berdasarkan keterangan dari media, pihaknya melakukan operasi ke sejumlah klinik di Mangga Besar yg diduga kuat tak memiliki izin usaha.

Pada Kamis malam, Dinas Kesehatan DKI menetapkan buat menutup Klinik Mabes 8 yg membuka praktik 24 jam.

Dinkes DKI juga melakukan operasi di tiga klinik penyedia layanan rehabilitasi narkoba di kawasan tersebut, merupakan Klinik Ayd, Sht, dan Mnl.

“Temuan kita sementara, ketiga klinik melanggar karena melakukan detoksifikasi maupun kegiatan yang lain lewat infus. Hal seperti itu cuma boleh dikerjakan di rumah sakit,” kata Koesmedi, Jumat (7/7/2017).

Operasi dilanjutkan Jumat malam bersama jajaran Polsek Tamansari dan Polres Metro Jakbar.

Pantauan , semalam, pintu gulung berwarna putih di Klinik Mabes 8 tertutup rapat.

Adapun papan nama di bagian depan bangunan yg sebelumnya terbaca jelas tak ada lagi meskipun masih menyisakan sedikit sobekan banner.

Berbeda dari Klinik Mabes 8, tiga klinik lainnya yg juga buka 24 jam di kawasan itu masih buka praktik seperti biasa.

Di ketiga klinik tersebut tampak dua pria berpakaian seragam satuan pengaman warna gelap.

Meski masih beroperasi, jajaran Polsek Taman Sari dan Polres Metro Jakarta Barat tidak melakukan penggeledahan di ketiga klinik tersebut dengan alasan belum melakukan audit kesehatan.

Empat klinik di Mangga Besar dan sebuah klinik di Kelapa Gading Jakarta Utara, Bertha, diduga membuka praktik ilegal rehabilitasi korban narkoba.

Bukannya pulih, pasien yg tiba justru makin ketagihan macam obat penenang yg tergolong narkoba.

Hal tersebut disampaikan seorang anggota keluarga korban, Ma (46), Kamis (6/7/2017). Ma mengatakan, hidup sepupunya tergantung infus setelah berobat di sesuatu klinik di Mangga Besar.

Biaya sekali infus Rp 700.000. Sepupunya tiba berobat ke klinik karena menderita stres berat.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Tak Punya Izin Usaha, Sebuah Klinik di Mangga Besar Ditutup. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.