Pendapat Danang Banyuwangi Soal Musik Dangdut Masa Kini

 Selebritis

Sejak dua tahun belakangan ini perkembangan musik dangdut dapat dibilang cukup pesat. Anggapan dangdut adalah bagi kalangan tertentu kini akan kabur dengan munculnya talenta-talenta berbakat yg membuat dangdut akan digemari oleh segala kalangan.

Hal yg sama juga dirasakan oleh pedangdut jebolan D’Academy, Danang Banyuwangi. Baginya, musik dangdut telah telah disukai oleh seluruh kelas sosial.

Menurutnya, seandainya musik dangdut cuma disukai oleh cuma kalangan kelas bawah, tak mungkin penyanyi dangdut tampil di kota-kota besar di Indonesia. Termasuk Danang sendiri, yg kini milik jam terbang tinggi.

“Dangdut sekarang telah memasuki banyak segmen dan kelas. Karena buat aku dangdut itu musik yg egaliter, terbuka. Saat kalian bilang dangdut. Dangdut bener bener mampu di mix dengan musik apapun,” kata Danang ketika ditemui di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, (7/7).

Danang juga berpendapat dangdut adalah budaya Indonesia yg tidak pernah dimakan oleh perkembangan zaman. Menurutnya, dangdut salah sesuatu genre musik yg sangat konsisten walaupun genre-genre musik yang lain mulai selalu bermunculan.

“Nggak kemakan jaman di ketika musik yang lain pada naik turun. Dangdut tetap konsisten karena kalian tahu dangdut itu militan. Itu udah kayak budaya Indonesia, siapapun dengar dangdut pasti goyang,” pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Anda sudah membaca berita Pendapat Danang Banyuwangi soal musik dangdut masa kini. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Selebritis lainnya.

Related Posts

Comments are closed.