Ketika Djarot Banggakan Pasukan Pelangi

 Nasional

JAKARTA, – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bahwa peran petugas penjaga lingkungan menjadi keunggulan untuk Jakarta dan bisa ditiru daerah lain.

“Kita sampaikan (keunggulan pembangunan lingkungan hidup di Jakarta), seperti normalisasi sungai, sistem komplain Qlue, pasukan pelangi,” ujar Djarot seusai acara presentasi Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Provinsi DKI Jakarta di Gedung Manggala Bhakti Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Ia menjelaskan, pasukan pelangi atau petugas lepas harian dengan seragam warna-warni dapat pula menjadi contoh yg mampu ditiru daerah lain. Menurut dia, pasukan pelangi berada paling depan buat menolong warga DKI Jakarta.

(Lihat penjelasan soal pasukan pelangi ini pada VIK Pasukan Penjaga Ibu Kota)


Untuk hal lainnya, menurut Djarot pembangunan lingkungan hidup di DKI hampir sama dengan daerah lainnya, termasuk kerjasama dengan daerah penyangga.

Menurut dia, keunggulan ini bisa diaplikasikan di daerah yang lain karena Jakarta telah menerapkan sistem open goverment.

Djarot menegaskan, ketika ini pengelolaan lingkungan hidup telah diambil alih oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Di masa dulu pengelolaan lingkungan hidup lebih banyak dikelola oleh pihak ketiga, tetapi sekarang lebih banyak kalian ambil alih,” kata Djarot.

TV Lagi-lagi pasukan oranye petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menemukan kulit kabel di gorong-gorong ibu kota. Hal ini ini mengingatkan pada masalah serupa yg pernah terjadi di jalan Medan Merdeka selatan dua waktu lalu. Penyusuran sejumlah gorong pun kembali dikerjakan bagi mencari kemungkinan adanya sampah kulit kabel lainnya.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda telah membaca berita Ketika Djarot Banggakan Pasukan Pelangi. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.