Djarot: Setiap Daerah Bisa Berbagi Kebijakan Dan Kepemimpinan

 Nasional

JAKARTA, – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, setiap daerah bisa berbagi pengalaman terkait kebijakan pembangunan yg sudah dikerjakan di masing-masing wilayah.

“Saya sampaikan bahwa hal seperti ini sebagai pembelajaran buat kami segala supaya masing-masing daerah berbagi pengalaman atas kebijakan dan sikap kepemimpinan terhadap pembangunan lingkungan hidup utamanya,” ujar Djarot usai acara presentasi Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Provinsi DKI Jakarta di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Ia menjelaskan dalam meeting tersebut, hal-hal atau sikap yg baik di sesuatu daerah, seperti halnya kebijakan, mampu ditularkan dan diaplikasikan di daerah lain.

PeniIaian DIKPLHD, kata Djarot ada pada tingkat provinsi. Sehingga, Provinsi DKI Jakarta menjelaskan mengenai perubahan apa saja yg ada di DKI.

“Kami berikan penjelasan, dan dewan penilainya juga orang Jakarta,” kata Djarot.

Djarot juga menjelaskan, ada dua aspek yg diperhatikan dalam penilaian DIKPLHD, merupakan terutama dari aspek kebersihan sungai, waduk, setu, taman, pengolahan sampah, transportasi, pemukiman yg lebih sehat dan tentang banjir.

(Baca juga: “Ngobrol” dengan Sopir Taksi Saat ke Balai Kota, Djarot Dapat Pelajaran Hidup)

TV Jakarta diperkirakan mulai dihadapkan dengan persoalan pendatang baru yg ingin mengadu nasib di Ibu Kota.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda telah membaca berita Djarot: Setiap Daerah Bisa Berbagi Kebijakan dan Kepemimpinan. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.