Taufik Sebut Direksi BUMD DKI Akan Diganti Di Era Anies-Sandi

 Nasional

JAKARTA, – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyampaikan direksi-direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta mulai diganti.

Perombakan itu mulai dikerjakan setelah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya kira iya dirombak, tunggu Anies dilantik,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jumat (7/7/2017).

“Saya kira segala (BUMD) harus dievaluasi, enggak boleh satu-satu. Karena pasti treatment-nya beda antara gubernur yg dulu dengan gubernur yg mulai tiba soal BUMD,” tambah Taufik.

Taufik yg juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta ini menyampaikan landasan utamanya adalah visi-misi Anies dan Sandiaga.

Baca: Tiga BUMD DKI Kendalikan Inflasi

Anies-Sandi pasti memiliki rencana sendiri terkait BUMD yg ada di Jakarta. Direksi yg mengisi BUMD tersebut diisi oleh orang-orang yg dinilai mampu membawa BUMD sesuai dengan visi dan misi Anies-Sandiaga.

Taufik menyampaikan keadaan BUMD DKI ketika ini terlalu kadang meminta penyertaan modal pemerintah (PMP) di tiap tahun anggaran.

Taufik ingin nantinya BUMD mampu mandiri dan tidak lagi meminta PMP sehingga dapat menjadi sumber APBD buat Pemprov DKI.

“Kita mesti sepakati bahwa BUMD itu pada waktunya mulai menjadi sumber APBD. Kalau dia jadi sumber APBD, maka BUMD-nya harus dibereskan,” ujar Taufik.

Baca: Sandiaga Berharap BUMD DKI Bisa Jual Sahamnya di Bursa

Menurut Taufik, hal ini wajar dikerjakan ketika pergantian pemerintahan. Dia menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yg juga pernah mengganti direksi BUMD.

“Sudah pasti dong ada evaluasi dirombak. Terus sulitnya apa? Kemudian takutnya apa dirombak? Takut diganti? Memang telah masanya diganti,” ujar Taufik.

 

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Taufik Sebut Direksi BUMD DKI Akan Diganti di Era Anies-Sandi. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.