Penampar Petugas Bandara Akan Diperiksa Di Polda Metro

 Nasional

JAKARTA, – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan bahwa JW, penumpang pesawat terbang yg menampar petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi Manado, mulai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat (7/7/2017) siang.

JW, kata Setyo, mulai diperiksa di Polda Metro Jaya karena diketahui sedang berada di Jakarta.

“Kebetulan beliau (JW) ada di Jakarta, mulai diminta informasi di Polda Metro,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat.

Setyo mengatakan, informasi JW yg disampaikan di Polda Metro nanti mulai disinkronkan dengan hasil pemeriksaan yg dikerjakan di Manado.

“(JW) di Manado telah diminta keterangan, Nanti di sini kalian singkronisasikan,” kata Setyo.

(baca: Kronologi Kejadian Seorang Ibu Tampar Petugas Bandara di Manado)

Terkait laporan pengaduan yg juga disampaikan oleh JW, kata Setyo, polisi mulai menindaklanjuti.

“Dua-duanya (pihak petugas Avsec yg ditampar maupun JW) nanti mulai diminta keterangan,” kata Setyo.

PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi, Erik Susanto mengatakan, kejadian penamparan itu bermula pada sekitar pukul 07.46 Wita.

(baca: Ibu yg Tampar Petugas Bandara adalah Istri Purnawirawan Polri)

Saat itu, tiba beberapa calon penumpang, merupakan seorang ibu dan anak sebagai penumpang Batik Air ID6275 tujuan Jakarta.

Keduanya melalui pemeriksaan Walk Through Metal Detector (WTMD) di Security Check Point (SCP) 2.

Pada ketika melalui detektor, alarm berbunyi karena mendeteksi adanya unsur logam.

Sesuai prosedur, maka personel Avsec meminta calon penumpang tersebut kembali buat melepaskan jam tangan dan diperiksa ulang dengan mesin X-Ray.

 

(baca: Ibu yg Tampar Petugas Bandara Juga Lapor Polisi)

Tidak terima dengan permintaan tersebut, JW kemudian memarahi personel Avsec, AM (21), dahulu memukul hingga mengenai lengan AM.

Personel Avsec lainnya, EW, tiba melerai, tapi pelaku malah menampar EW di pipi bagian kiri sebagaimana yg terekam dalam video yg beredar.

“Pemeriksaan calon penumpang dan barang di bandar udara telah diatur oleh undang-undang dan petugas kalian di lapangan telah menjalankan sesuai prosedur yg berlaku. Atas kejadian ini, kalian sangat menyayangkan adanya sikap penolakan dari calon penumpang karena pemeriksaan yg dikerjakan ini bertujuan buat menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Erik, Kamis (6/7/2017).

Sumber: http://nasional.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Penampar Petugas Bandara Akan Diperiksa di Polda Metro. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.