Ingin Maju Pilkada 2018, Sekda Jabar Daftar Ke PDI-P

 Nasional

JAKARTA, – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa ikut meramaikan kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018.

Iwa menetapkan ikut Pilkada Jabar dengan mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Proses pendaftaran dilangsungkan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Iwa yg tiba bersama puluhan tokoh agama dan masyarakat Jabar tersebut diterima oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI-P Bambang DH.

Dalam sambutannya, Bambang menyatakan, pihaknya terbuka menerima kedatangan Iwa yg ingin mendaftar lewat PDI Perjuangan.

“Kami bersiap menerima pendaftaran. Mudah-mudahan hari ini secara administratif mampu diterima berkas-berkasnya,” kata Bambang, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat siang.

Setelah pendaftaran ini, lanjut Bambang, Iwa masih harus melalui sejumlah mekanisme seperti psikotes dan lainnya.

Bambang mengatakan, DPP terbuka bagi jalur pendaftaran Pilkada Jabar sampai akhir Juli 2017.

Pasalnya, pendaftaran melalui DPC dan Dewan Perwakilan Daerah di Jabar telah ditutup.

Iwa dalam kesempatan yg sama mengucap terima kasih diberi kesempatan buat mendaftar di partai banteng bermoncong putih tersebut.

Dia mengaku memilih jalur melalui PDI-P karena merasa milik komitmen yg sama, merupakan memperjuangkan wong cilik dan mendorong ekonomi mikro di Jabar.

“Isya Allah mudah-mudahan PDI-P mengusung aku membangun Jawa Barat menuju Jawa Barat yg religus dengan mempertahankan kokoh NKRI,” ujar pria yg mengaku telah berkarier selama 32 tahun sebagai PNS di Jabar tersebut.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Ingin Maju Pilkada 2018, Sekda Jabar Daftar ke PDI-P. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.