Pelaku Perusakan Di Depan RS Siaga Kerja Sebagai Petugas Sekuriti

 Nasional

JAKARTA, – Ketiga tersangka perusakan di depan RS Siaga, Pasar Minggu, dipastikan bukan geng motor. Mereka warga Rawajati yg memiliki pekerjaan tetap.

“Ini tersangka kerja sebagai security di Apartemen Kalibata,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, Kamis (6/7/2017).

(Baca juga: Pelaku Perusakan Bangunan di Depan RS Siaga Sempat Diserang Balik)

Selain itu, ada tersangka yg bekerja sebagai petugas pengisian bensin. Ketiga tersangka yg ditangkap adalah BM (20), GR (21), dan AAR (21).

Kepada polisi, ketiga tersangka mengaku pada Rabu (5/7/2017) pagi merusak bangunan di sekitar RS Siaga karena ingin membalas dendam kepada remaja Gang Amil, Pejaten, Pasar Minggu.

Salah sesuatu tersangka disebut pernah menjadi korban pengeroyokan yg dikerjakan oleh remaja Gang Amil pada bulan Ramadhan lalu. “Mereka tawuran juga buat eksistensi saja,” ujar Iwan.

Selain memecahkan kaca tempat makan dan mobil, pelaku mengambil ponsel seorang perempuan yg berada di Indomaret.

Aksi warga Rawajati ini juga dibalas oleh remaja Gang Amil. Motor remaja Gang Amil sampai tertinggal di lokasi penyerangan.

(Baca juga: Pelaku Perusakan Bangunan di Depan RS Siaga Sempat Diserang Balik)

Terkait perusakan bangunan di depan RS Siaga, pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberata dan ancaman hukumannya sembilan tahun penjara.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Pelaku Perusakan di Depan RS Siaga Kerja sebagai Petugas Sekuriti. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.