Moto Z2 Play Versi Asia Tenggara Resmi Dirilis

 Teknologi

BANGKOK, – Setelah diperkenalkan pada awal Juni lalu, Motorola meresmikan smartphone kelas menengah Moto Z2 Play buat pasar Asia Tenggara. Ponsel Android dengan layar 5,5 inci ini yaitu penerus dari Moto Z Play yg dirilis pada Januari 2017 lalu.

Sebagai penerus sang kakak, Moto Z2 Play dibekali komponen hardware yg lebih mumpuni, seperti prosesor yg lebih baru merupakan Qualcomm Snapdragon 626 dan RAM yg lebih besar.

Moto Z2 Play versi Asia Tenggara memakai RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Versi globalnya menyediakan model dengan RAM 4 GB. Moto Z2 Play menggabungkan fitur unggulan dari Moto Z dan Z Play.

” Moto Z2 Play membawa beberapa fitur terbaik, merupakan kamera dan motion sensor,” ujar Danny Adamapoulos, Senior Director, Portofolio and Product Operations of Asia Pacific, Lenovo Mobile dan Motorola Mobility di atas panggung peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok, Thailand, Rabu (5/7/2017).

Baca: Moto Z2 Play Bisa Dipasangi Kamera 360 Derajat

Fitur Motion Sensor sendiri memungkinkan pengguna Moto Z2 Play mengakses kamera, menyalakan lampu flashlight (senter LED), dan fungsi lainnya cuma dengan menggetarkan ponsel.

Jika sejumlah komponen mengalami peningkatan, berbeda dengan baterai Moto Z2 Play. Kapasitasnya justru lebih kecil ketimbang Moto Z Play. Baterai Moto Z2 Play cuma berkapasitas 3.000 mAh ketimbang sang kakak, yakni 3.510 mAh.

Meski demikian, baterai Moto Z2 Play diklaim mampu bertahan 24 jam dalam sesuatu siklus pengisian daya. Untuk pengisian daya, smartphone Moto ini cukup di-charge selama 15 menit buat penggunaan tujuh jam penggunaan normal.

Moto Z2 Play juga mendapat “penurunan” spesifikasi di sektor kamera. Namun penurunan kali bersifat positif.

Kamera penting Moto Z2 Play dibekali sensor 12 MP, lebih rendah dari sang kakak, Z Play dengan 16 MP. Meski demikian, kamera penting Moto Z2 Play lebih unggul di bukaan lensa/aperture yg besar, merupakan f/1.7 berbanding f/2.0 yg disematkan di kamera penting Moto Z Play.

Untuk kamera depan Moto Z2 Play, Lenovo masih merasa cukup dengan sensor 5 MP dengan lensa aperture f/2.2.  

Desain tidak banyak berubah

Dari sisi desain tidak banyak berubah dari Moto Z2 Play ketimbang pendahulunya. Bobot dan dimensinya pun tidak terpaut jauh.

Reza Wahyudi/ Danny Adamapoulos, Senior Director Lenovo Mobile dan Motorola Mobility Asia Pacific dalam peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok, Rabu (5/7/2017).

Perubahan desain yg paling kentara dari Moto Z2 Play ada di tombol Home yg kini berbentuk elips. Tombol Home ini juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari/fingerprint Sebelumnya di Z Play, tombolnya berbentuk kotak dan lebih ramping.

Moto Z2 Play juga dapat menggunakan berbagai aksesori modular khas Motorola punya pendahulunya.

Moto Z2 Play memakai port USB type C sebagai saluran pengisi daya dan data. Ponsel dual SIM ini tersedia dalam beberapa warna, yakni perak dan emas.

Moto Z2 Play berjalan memakai sistem operasi Android 7.1.1 “Nougat”. Motorola membanderol smartphone ini dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

Sebagai perbandingan, Moto Z Play dibanderol Rp 5,9 juta ketika diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2017 lalu.

Moto Z2 Play kemungkinan besar mulai dijual di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Namun, Lenovo Indonesia belum bersedia memberikan jadwal rilis dan banderol harganya.

Baca: Aksesori Modular Moto Z Diklaim Laku Keras di Indonesia

Sumber: http://tekno.kompas.com

Anda telah membaca berita Moto Z2 Play Versi Asia Tenggara Resmi Dirilis. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Teknologi lainnya.

Related Posts

Comments are closed.