Karyawan Curi Ponsel Di Toko Tempatnya Bekerja

 Nasional

JAKARTA, – Salah seorang karyawan toko ponsel di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat kedapatan mencuri ponsel di tempatnya bekerja. Ia kemudian menjual ponselnya itu ke toko yang lain di lokasi yg sama.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Suyatno menuturkan, karyawan yg menjadi pelaku pencurian diketahui bernama Irvan Ferdinand Suharjo (20).

Adapun toko ponsel yg menjadi lokasinya melakukan pencurian adalah Aries Cell yg ada di lantai 4 Blok I ITC Cempaka Mas.

“Tersangka yaitu karyawan bagian gudang di Toko Aries Cell,” kata Suyatno melalui laporan tertulisnya, Rabu (5/7/2017).

Baca: Aksi Pencurian Marak Terjadi di Tempat Umum, Ini Saran Kepolisian

Menurut Suyatno, Irvan melakukan aksinya pada Sabtu (1/7/2017). Ada tiga unit ponsel yg diambilnya dari gudang penyimpanan punya Toko Aries Cell.

Aksi Irvan terekam kamera pengawas yg dipasang di sekitar lokasi. Dalam pemeriksaan pada Selasa (4/7/2017), Irvan mengakui sudah mengambil 3 unit ponsel dari Toko Aries Cell, terdiri dari beberapa unit ponsel Xiaomi yg dijual di toko yang lain yg masih di sekitar ITC Cempaka Mas.

“Sedangkan sesuatu lagi merek Samsung yg dipakainya sendiri,” ujar Suyatno.

Irvan terancam dijerat dengan pasal pencurian yg diatur dalam pasal 462 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Karyawan Curi Ponsel di Toko Tempatnya Bekerja. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.