Berita Populer Jakarta: Pemindahan Ibu Kota, Teror Di Mapolsek, Dan Rezeki Pengemudi Angkot Ber-AC

 Nasional

JAKARTA, – Rencana pemerintah pusat memindahkan Ibu Kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke daerah yang lain mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tanggapan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik juga menjadi berita terpopuler dari Jakarta dan sekitarnya.

Selain soal pemindahan Ibu Kota, berita terpopuler lainnya adalah mengenai Mapolsek Kebayoran Lama yg dipasangi bendera diduga ISIS, cerita Darisman (46), sopir angkot 02 rute Pondok Gede-Terminal Bekasi, pemeriksaan Firza Husein, dan demo pengemudi GrabCar.

Berikut adalah lima berita terpopuler pada Selasa (4/7/2017) dari Jakarta dan sekitarnya yg mungkin Anda lewatkan:

1. Rencana pemindahan Ibu Kota

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyampaikan bahwa rencana pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia ke daerah yang lain yaitu wacana lama. Dia menyampaikan DPRD DKI tak pernah diajak dalam pertemuan pembahasan rencana tersebut.

selengkapnya: Taufik: Dari Dulu Mau Pindah Ibu Kota, tapi Enggak Jadi-jadi…

2. Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama

Istimewa Polisi ketika mengecek surat kaleng dan bendera yg diduga ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama, Selasa (4/7/2017).

Mapolsek Kebayoran Lama dipasangi bendera yg diduga ISIS oleh orang tak dikenal pada Selasa (4/7/2017) dini hari. Bendera itu diketahui pertama kali pada pukul 05.30 WIB oleh anggota Polsek Kebayoran Lama.

Saat ini pelaku pemasangan bendera tersebut masih dalam penyelidikan. Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Suntana meminta anggota kepolisian tak takut dengan teror pemasangan bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama.

selengkapnya: Mapolsek Kebayoran Lama Dipasang Bendera ISIS oleh Orang Tidak Dikenal
baca: Polisi Bentuk Tim buat Selidiki Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama

3. Cerita Darisman

/Anggita Muslimah Angkutan kota (Angkot) ber-AC yg menjadi pilot project dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) tersebut bertrayek 02 rute Pondok Gede-Terminal Bekasi yg dimiliki oleh pasangan Darisman (46) dan Rosi (47), di Bekasi, Selasa (4/7/2017).

Darisman (46), sopir angkot 02 rute Pondok Gede-Terminal Bekasi, mengaku penghasilannya bertambah setelah angkot yg dia kemudikan dilengkapi AC.

Darisman menyebutkan pendapatan bersihnya ketika ini mampu mencapai Rp 300.000 setiap harinya. Pendapatan ini juga tergantung lama kerja Darisman. Biasanya dia cuma melakukan 2 hingga 3 kali rit perjalanan bolak-balik dalam sesuatu trayek.

selengkapnya: Cerita Darisman yg Penghasilannya Meningkat Setelah Angkot Dipasangi AC
baca: Mengintip Interior Angkot Ber-AC Milik Darisman di Bekasi…

4. Firza Husein bercadar

/Akhdi Martin Pratama Firza Husein ketika mulai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/6/2017).

Firza Husein memenuhi panggilan polisi bagi diperiksa sebagai tersangka dalam perkara percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yg diduga melibatkan dirinya dan Rizieq Shihab, di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Selasa (4/7/2017) pagi WIB.

Firza datang di Mapolda Metro Jaya didampingi pengacaranya, Azis Yanuar, dan mengenakan gamis panjang warna biru tua serta cadar dan kacamata hitam. Firza memasuki Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tanpa berkata-kata.

Dia diperiksa sekitar 10 jam. Firza enggan mengungkapkan apa yg ditanyakan penyidik kepadanya. Namun, dia meminta polisi menangkap pelaku yg menyebarkan konten WhatsApp dan foto dalam percakapan itu.

selengkapnya: Firza Husein Kenakan Cadar Saat Penuhi Panggilan Polisi
baca: Firza Minta Polisi Tangkap Penyebar Foto dan “Chat” WhatsApp

5. Unjuk rasa pengemudi GrabCar

/David Oliver Purba Sejumlah pengemudi Grabcar melakukan unjuk rasa di kantor PT Grab Indonesia yg berlokasi di Maspion Plaza, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2017)

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pengemudi GrabCar yg terkena suspend atau pemutusan kemitraan terindikasi melanggar kode etik yg sudah ditetapkan Grab Indonesia. Padahal, kata Ridzki, sanksi dari pelanggaran itu sudah diketahui oleh para pengemudi ketika menjadi mitra Grab Indonesia.

Akibat pemutusan kemitraan itu, para pengemudi GrabCar menggelar unjuk rasa pada Selasa siang.

selengkapnya: Kata Manajemen, Pengemudi GrabCar Di-“suspend” karena Kecurangan Ini
baca: Ini Sejumlah Tuntutan Pengemudi GrabCar kepada PT Grab Indonesia

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Berita Populer Jakarta: Pemindahan Ibu Kota, Teror di Mapolsek, dan Rezeki Pengemudi Angkot Ber-AC. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.