Spesifikasi LG Q6 Mirip G6, Harga Lebih Murah?

 Teknologi

– Kabar soal LG G6 versi mini dan murah telah mencuat di ranah maya sejak April 2017 lalu. Kala itu, pembocor ulung Evan Blass menyampaikan bahwa LG G6 bagi kelas menengah tersebut bakal dinamai “LG Q6”.

Gayung bersambut, TechnoBuffalo kemudian mengumbar dua gambar yg diduga kuat sebagai LG Q6. Ponsel itu digadang-gadang memiliki layar 5,4 inci atau lebih kecil 0,3 inci ketimbang LG G6 yg berukuran 5,7 inci.

Yang teranyar, LG Q6 itu telah muncul di database lembaga sertifikasi Amerika Serikat Federal Communications Commission (FCC). Menurut Blass, nomor modelnya adalah M700, sebagaimana dihimpun Tekno, Selasa (4/7/2017), dari kicauan Blass yg dilaporkan Gizmochina.

Bersamaan dengan itu, Blass juga menyebar dua bocoran spesifikasi dari LG Q6. Antara lain, ponsel itu dikatakan memiliki aspek rasio 18:9, berkamera tunggal 13 megapiksel, dan didukung RAM 3 GB.

Jika benar, spesifikasi itu mirip dengan LG G6, walau ada dua komponen yg diturunkan. LG G6 yg diperkenalkan di ajang MWC 2017 tersebut memiliki RAM 4 GB dan kamera ganda 13 megapiksel.

Untuk chipset, LG Q6 diprediksi bakal menggunakan Snapdragon 821, chipset yg sama dengan LG G6. Namun, ada juga asumsi yg menyebut LG Q6 bakal dipersenjatai chip kelas menengah karena harganya juga bagi kelas menengah.

Beberapa hal yang lain yg diketahui dari bocoran gambar LG Q6 adalah USB-C, jack audio 3,5 mm, serta tombol volume dan power di sisi samping. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari LG.

Karenanya, semua bocoran yg terhembus belum dapat dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja kepastian dari ponsel ini dalam waktu dekat.

Baca: Review: LG G6 Memikat dengan Audio dan Kamera

Sumber: http://tekno.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Spesifikasi LG Q6 Mirip G6, Harga Lebih Murah?. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Teknologi lainnya.

Related Posts

Comments are closed.