Pengemudi Yang Di-“suspend” Berencana Pindah Ke Kompetitor Grab

 Nasional

JAKARTA, – Usai diputus kemitraannya oleh PT Grab Indonesia, para pengemudi berencana menjalin kemitraan baru dengan perusahaan taksi “online” yg menjadi kompetitor Grab Indonesia.

Hal itu disampaikan salah sesuatu pengemudi GrabCar, Heriyanto. Kendati demikian, Heriyanto yg telah lebih dari sesuatu tahun bekerja sebagai driver GrabCar ini mengaku belum mendaftar jadi pengemudi taksi “online” yang lain setelah di-suspend.

“Mau pindah ke kompetitor saja,” ujar Heriyanto usai melakukan unjuk rasa bersama pengemudi GrabCar lainnya di depan Kantor PT Grab Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2017).

(Baca juga: Ini Tanggapan Grab soal Tarif Batas Atas dan Bawah Taksi Online)

Pengemudi lainnya, Kris, menyampaikan hal senada. Meski akunnya tidak di-suspend seperti driver lainnya, Kris mengaku kesal dengan apa yg dikerjakan manajemen Grab Indonesia.

Kris mengaku sudah memenuhi seluruh syarat dengan masuk kerja dari H-2 Lebaran hingga H+3 Lebaran.

PT Grab Indonesia, kata dia, berjanji memberikan bonus hingga Rp 10 juta seandainya pengemudi masuk dari tanggal tersebut.

Namun, setelah memenuhi syarat itu, saldo yg bertambah bukannya Rp 10 juta, melainkan cuma Rp 3 juta.

Kini, Kris cuma mengandalkan usaha konveksi kecil-kecilan yg ia miliki. “Ya pindah kompetitiorlah. Kami mitra kerja, kalian butuh uang juga. Saya buka konveksi, tapi ya enggak seberapa Bang. Di Jakarta butuh uang buat hidup sehari-hari,” ujar Kris.

(Baca juga: Manajemen Grab Akan Bertemu Pengemudi Bahas soal Saldo)

Perwakilan pengemudi GrabCar, Nur Adim, sebelumnya mengatakan, ada 3.500 pengemudi GrabCar yg sudah di-suspend oleh Grab Indonesia.

Namun, pihak manajemen Grab Indonesia menyampaikan bahwa jumlah pengemudi yg terkena suspend lebih sedikit dari yg disebutkan perwakilan pengemudi.

TV Insentif Batal, Pengemudi Grab Gelar Aksi Mogok dan Demo

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda telah membaca berita Pengemudi yang Di-“suspend” Berencana Pindah ke Kompetitor Grab. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.