Kerap Jadi Sasaran Teror, Polri Gandakan Kekuatan

 Nasional

JAKARTA, – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta jajarannya memperkuat pengamanan pasca sejumlah teror kepada anggota kepolisian, khususnya petugas di lapangan yg berkenaan segera dalam penanganan terorisme.

“Saya mau perlebar, sekarang kekuatan mereka dibuat double. Kemarin aku panggil Asisten SDM, dengan mereka kalian mulai untuk double,” ujar Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dengan adanya penambahan kekuatan, kata Tito, maka anggaran juga perlu ditambah buat melengkapi persenjataan. Para personel tersebut juga mulai diberikan tempat khusus sebagai markas dengan sistem keamanan yg baik.

“Dengan dibuat doubel, ini lawan kami telah akan berkembang, maka jumlah personel harus meningkat supaya pengamanannya lebih kuat lagi,” kata Tito.

(Baca: Ryamizard: Bahaya di Depan Mata Kok Masih Saja Diskusi RUU Terorisme)

Di samping itu, kegiatan pemantauan dan operasi terkait kegiatan terorisme mulai lebih intens dilakukan, terutama oleh Densus 88 dan intelijen.

Peningkatan keamanan juga dikerjakan terhadap kantor-kantor kepolisian yg dikerjakan oleh Brimob Polri. Pasalnya, kata Tito, teroris gampang sekali bagi menyamar buat menutupi identitas.

“Dalam perang gerilya kita, berlaku saat lawan sedang kuat, mundur tiarap. Ketika lawan lengah, kalian menyerang. Kalau tahu kalian siap, dia tenang-tenang. Tapi begitu tahu kami mengendor, mereka lagi menyerang,” kata Tito.

(Baca: Selain Serang Mapolda Sumut, Terduga Teroris Juga Incar Markas TNI)

Tito mengatakan, Polri menjadi sasaran kelompok teror tertentu maupun teroris perorangan karena dianggap kaki tangan pemerintah yg tagut.

Penyerangan kepada polisi yg tengah bertugas tidak cuma baru terjadi setahun belakangan. Pada 2011, kata Tito, ada bom bunuh diri ke markas kepolisian di Cirebon.

“Ini yg harus diwaspadai. Saya telah instruksikan kepada segala kepala wilayah, kasatker, buat memperkuat dan mengevaluasi sistem pengamanan markas masing-masing,” kata Tito.

TV Tentara Filipina Siapkan Sniper Lawan ISIS di Marawi

Sumber: http://nasional.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Kerap Jadi Sasaran Teror, Polri Gandakan Kekuatan. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.