Tanggapan Karyawan Soal Rencana Tes Pengangkatan Oleh PT Transjakarta

 Nasional

JAKARTA, – Wacana pelaksanaan tes dari PT Transjakarta dalam rangka pengangkatan karyawan tetap ditanggapi positif oleh para petugas Transjakarta.

Kesejahteraan karyawan beserta dengan jaminan pekerjaan sebagai pegawai tetap menjadi tuntutan yg masih didiskusikan oleh komite gabungan.

Beberapa petugas yg ditemui menyebutkan mengetahui wacana tes tersebut. Namun, memang hingga ketika ini belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen mengenai rencana prosedur pengangkatan pegawai tetap.

“Ya, wacana ada, pernah juga dikerjakan (tes) sebelumnya ke dua orang katanya. Saya mau kalau memang ada, tergantung (petugas) yg yang lain juga,” ujar Fery, salah sesuatu petugas kebersihan halte transjakarta ketika ditemui Senin (3/7/2017).

Status sebagai karyawan tetap memberi jaminan kepada karyawan kontrak yg sudah bekerja dalam jangka waktu lama agar selanjutnya tak cuma diperpanjang kontrak kemudian dirumahkan.

Baca: PT Transjakarta Kembali Bahas Nasib Pegawai Kontrak

Respons positif juga tiba dari petugas pengendali halte transit yg enggan disebutkan namanya.

“Kalau dibilang tes, ya seluruh juga mau, hanya kalian tunggu keterangan aja nanti dari atas,” ujarnya.

Sejak aksi unjuk rasa yg dikerjakan karyawan Transjakarta pertengahan Juni lalu, belum ada kebijakan dan ketetapan dari pihak manajemen PT Transjakarta menanggapi tuntutan tersebut.

TV Unjuk rasa karyawan PT Transjakarta pada Senin (12/6) dahulu disoroti Djarot sebagai langkah yg kurang tepat.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Tanggapan Karyawan soal Rencana Tes Pengangkatan oleh PT Transjakarta. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.