PPDB “Online” SMP Di Kota Bekasi Alami Gangguan Sistem

 Nasional

BEKASI, – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online buat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi akan dibuka pendaftaran pada Senin (3/7/2017) akan pukul 08.00-14.30 WIB. Namun, dalam pelaksanaan di hari pertama PPDB online memiliki kendala sejak pagi tadi.

“Rencananya dibuka jam 8 pagi, tetapi ada kendala di sistemnya sehingga belum valid, baru mampu online jam 10 pagi,” ujar Sekretaris Panitia PPDB online SMP 3 Kota Bekasi, Dwi Riningsih ketika ditemui di SMP 3 Kota Bekasi, Senin.

Ia menjelaskan kendala yg disebabkan dari pusat server yg tersendat membuat data peserta tak muncul ketika ingin mendaftar, cuma nama peserta yg muncul.

Kemudian, PPDB online seharusnya dapat menerima pendaftaran dari jalur umum bagi luar dan dalam kota, jalur afirmasi, jalur prestasi, dan jalur zonasi.

“Hari ini cuma mampu melayani peserta yg masuk melalui jalur umum saja,” kata Dwi.

Baca: Heboh SKTM Palsu buat Daftar PPDB Online di Jawa Tengah

Salah sesuatu orangtua murid yg ingin melakukan PPDB online, Iyan (52) mengakui belum dapat mendaftar PPDB online bagi tingkat SMP.

“Dari jam 6 pagi aku telah ke SMP 21 tetapi belum dapat daftar karena ada gangguan. Akhirnya aku ke sini (SMP 3) tetapi udah tutup juga, sistemnya masih gangguan juga, berarti besok harus tiba lagi,” ujar Iyan.

Iyan berharap dengan adanya sistem PPDB online ini diubah menjadi lebih baik, sehingga tak membuat peserta dan orangtua kecewa.

Sementara, PPDB online, kata Dwi sebenarnya mampu dikerjakan peserta di rumah. Hanya saja, sekolah yg membuka PPDB online diadakan bertugas bagi menolong para orangtua yg belum paham mengenai tata cara pendaftaran.

Baca: PPDB Online 2016 Semrawut, Ombudsman Temukan Mala-administrasi hingga Jual Beli Kursi

Sehingga, lanjut dia, orangtua dituntun dan diberi penjelasan kala mendaftar, sampai orangtua memahami bagi memilih jalur yg mana.

Sampai pada pukul 12.30 WIB PPDB online ditutup karena ada kendala pada sistem, sehingga baru ada 42 peserta yg berhasil melakukan PPDB online di SMP 3 Kota Bekasi.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita PPDB “Online” SMP di Kota Bekasi Alami Gangguan Sistem. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.