Kemenaker Panggil MNC Group Terkait PHK Jurnalis

 Nasional

JAKARTA, – Kementerian Tenaga Kerja mulai langsung memanggil bos perusahaan MNC Group. Pemanggilan ini terkait dengan pemutusan hubungan kerja yg dikerjakan oleh perusahaan itu terhadap sejumlah jurnalis Koran Sindo.

Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (P3HI) Kementerian Tenaga Kerja Sahat Sinurat mengatakan, pemanggilan itu mulai dikerjakan pada Rabu (5/7/2017).

“Saya telah koordinasi dengan unit teknis tadi pagi. Tanggal 5 Juli diundang. Pihak pekerja dan perusahaan,” kata Sahat kepada , Senin (3/7/2017).

(Baca: Dewan Pers Imbau Media Tak Semena-mena Pecat Jurnalis)

Sahat mengatakan, pemanggilan tersebut bertujuan buat melakukan klarifikasi terkait pemutusan hubungan kerja yg dikerjakan perusahaan. Akan dikerjakan juga kajian terhadap aspek hukumnya.

“Kalau aspek hukumnya mengarah pada UU ketenagakerjaan, artinya penyelesainnya, PHK harus dirundingkan, pekerja harus diberikan haknya,” kata Sahat.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003, pengusaha wajib membayar pesangon kepada karyawan yg di- PHK. Besaran pesangon disesuaikan dengan lama karyawan bekerja.

TV Mogok kerja nasional dikerjakan serentak oleh sopir tangki Pertamina di sebelas daerah di awal minggu ini.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Anda telah membaca berita Kemenaker Panggil MNC Group terkait PHK Jurnalis. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.