Dishub DKI Atur Pertemuan Dengan Organda Dan BPTJ Bahas Angkot Ber-AC

 Nasional

JAKARTA, – Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menyebutkan pihaknya mulai langsung pertemuan dengan Organda DKI Jakarta dan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) membahas realisasi angkot berfasilitas AC.

Pemberian fasilitas AC di dalam angkot sejalan dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.

“Kami bersama pemangku kepentingan, Organda DKI dan BPTJ, harus meeting lalu bagi membahasnya lebih lanjut,” kata Sigit ketika dihubungi pada Senin (3/7/2017).

Baca: Pemkot Bekasi Akan Beri Pembinaan Sopir Angkot Ber-AC

Sigit menegaskan, seluruh angkot di Jakarta harus memenuhi kebijakan Kementerian Perhubungan yg tertuang dalam PM Nomor 29 Tahun 2015.

Terlebih, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dua hari dulu menargetkan peraturan tersebut harus telah jalan paling lambat Februari 2018 mendatang.

“Peraturan ini kan berlaku secara nasional. Kami pasti mulai mengupayakan agar peraturan itu terwujud pada Februari 2018,” tutur Sigit.

Sampai ketika ini, telah ada angkot ber-AC yg beroperasi di Bekasi. Adapun melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Go-Car dan Uber yg bekerja sama dengan Kemenhub, nantinya mulai ada tambahan sepuluh angkot ber-AC masing-masing di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

TV Kota Bekasi telah mempunyai angkutan kota ber-AC yg yaitu “Pilot Project” atau proyek percobaan dari Dirjen Perhubungan Darat

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Terima kasih telah membaca berita Dishub DKI Atur Pertemuan dengan Organda dan BPTJ Bahas Angkot Ber-AC. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.