Sempat Hilang Karena Mesin Kapal Rusak, Nelayan Ini Ditemukan Selamat

 Nasional

NUNUKAN, – Sebuah perahu nelayan dilaporkan hilang ketika melaut di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Perahu baru yg belum sempat dicat tersebut ditumpangi oleh Jepri (40), Muhammad Sholeh (24), dan Sabri (18).

Perahu berangkat dari Kota Tarakan pada Rabu (26/7/2017) dengan tujuan Pulau Bening Tanah Kuning Kabupaten Bulungan bagi mencari kerang atau bahasa setempat disebut “today”.

(Baca juga: Mengidap Ayan, Nelayan Ini Ditemukan Tewas di Laut)

Kepala Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, pada hari Kamis (29/6/2017), Jefri menghubungi istrinya, Fitri, dan memberitahukan bahwa mesin perahu yg mereka gunakan melaut mengalami kerusakan.

“Si Jepri sempat menghubungi istrinya Fitri pada hari Kamis, dia mengatakan, mesin perahu mereka mengalami kerusakan. Sejak ketika itu HP si Jefri tak mampu dihubungi lagi,” ujarnya Sabtu (01/07/2017).

Tempat tinggal Fitri yg berada di lokasi tambak dan jauh dari pemukiman warga membuat mereka baru melaporkan kejadian tersebut kepada Pol Air Kota Tarakan pada hari Sabtu.

Tim Sar dari Basarnas Kota Tarakan kemudian melakukan upaya pencarian di lokasi terakhir korban diketahui hilang setelah menerima laporan dari Pol Air Tarakan.

“Kita baru terima laporan hari ini dan segera melakukan upaya pencarian,” kata Octavianto.

(Baca juga: Sampan Tenggelam di Kupang, 2 Nelayan Tewas, 1 Kritis)

Tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan yg dibantu dari Pol Air Tarakan dan masyarakat berhasil menemukan perahu korban pukul 12.00 Wita di sekitar perairan Tanjung Buka.

Perahu korban ditemukan sedang dibantu ditarik oleh nelayan jembatan Bongkok bagi ke Kota Tarakan.

“Setelah terapung dua hari perahu korban ditemukan oleh nelayan di Tanjung Buka pada pukul 09.00 Wita. Para nelayan kemudian memberikan bantuan menarik kapal korban. Ketiganya selamat,” kata Octavianto.

TV Kebakaran melanda empat kapal yg bersandar di pelabuhan TPI Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Sempat Hilang karena Mesin Kapal Rusak, Nelayan Ini Ditemukan Selamat. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.