Perayaan Ulang Tahun Ahok Yang Berbeda Dari Tahun Sebelumnya…

 Nasional

JAKARTA, – Banyak hal yg dialami mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selama sesuatu tahun terakhir.

Kejadian-kejadian itu menjadikan suasana perayaan ulang tahunnya kali ini begitu berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada 2016, pria yg akrab disapa Ahok ini masih menjabat sebagai gubernur ketika berulang tahun ke-50.

Ahok disambut oleh para relawan saat datang di Balai Kota DKI Jakarta. Relawan yg tiba hampir memenuhi pendopo Balai Kota saat itu.

Mereka bernyanyi dan membawa kue ulang tahun berbentuk ruang publik terpadu ramah anak bagi Ahok. Saat itu, Ahok tampak kikuk menerima seluruh kejutan tersebut.

Namun, tahun ini berbeda. Ahok tak mampu ikut serta dalam gegap gempita perayaan ulang tahunnya.

Hari ulang tahunnya kali ini cuma dirayakan bersama keluarga yg menjenguknya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/6/2017).

Ahok mendekam di rutan itu setelah divonis 2 tahun penjara dalam perkara penodaan agama. Meski demikian, para relawan dan pendukung tak ingin melewatkan hari ulang tahun Ahok begitu saja.

(Baca juga: Di Tahanan, Ahok Dapat Banyak Makanan Kiriman)

Beberapa dari mereka sempat tiba ke Mako Brimob dan membawa hadiah, seperti nasi tumpeng yg dibawa Ferry (36).

Pria yg tiba dengan mobil itu tampak membawa beberapa nasi tumpeng yg ingin diberikan kepada Ahok. Pada nasi tumpeng yg dibawanya itu tertulis “Happy Bday Ahok.”

“Dua ini sesuatu bagi Pak Ahok dan keluarga, sesuatu buat tim penjaga di depan. Kita memberima surprise untuk Pak Ahok yg ke-51,” kata Ferry.

Namun, Ferry dan para pendukung Ahok yg yang lain tak diizinkan masuk oleh polisi yg berjaga. Sebab, hari Kamis bukan yaitu hari besuk.

Dirayakan tanpa Ahok

Tidak kehabisan akal, para pendukung tetap berupaya agar ulang tahun Ahok mampu dirayakan. Mereka memilih bagi merayakannya di RPTRA Kalijodo meskipun tanpa kehadiran Ahok.

Tidak cuma itu, mereka sekaligus merayakan ulang tahun Presiden RI Joko Widodo yg cuma beda dua hari dengan Ahok.

Relawan dari komunitas Demi Anak Generasi (DAG) mempersembahkan kue yg dihiasi replika ondel-ondel bagi Jokowi, sedangkan buat Ahok, kue ulang tahun tersebut dihiasi replika Tugu Monas.

Kedua kue itu dilengkapi dengan tulisan berisi kesan mereka terhadap Jokowi dan Ahok. “Kaulah guru terbaik dalam bernegara, dalam beragama, pemimpin dalam kerja nyata, doa terbaik tersemat terus di setiap langkah perjuangan. Dari kalian benteng NKRI, DAG, Demi Anak Generasi,” demikian kalimat yg tertulis dalam kedua kue ulang tahun itu.

(Baca juga: Doa Djarot bagi Ahok yg Ultah ke-51)

Selain itu, mereka melakukan acara pemotongan tumpeng bersama-sama. Mereka mengenakan baju kotak-kotak yg menjadi ciri khas Ahok selama masa kampanye.

Seorang pembawa acara menyatakan bahwa Ahok terus berada di hati para relawannya meski ia kini menjalani hukuman 2 tahun penjara.

“Pak Ahok boleh dipenjara, tetapi jiwa dan raganya terus di hati kita,” kata pembawa acara memakai mikrofon.

Ungkapan terima kasih

Ahok menerima begitu banyak ucapan selamat pada hari ulang tahunnya. Tagar #HBDAhok51 bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

(Baca juga: Ini Ucapan Ultah Djarot bagi Ahok)

Melalui akun Instagram resmi punya Ahok, @basukibtp, pengelola akun Ahok, @timbtp mengunggah foto secarik kertas tulisan tangan Ahok.

Di kertas itu, Ahok mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas doa serta sejumlah kado yg diberikan kepadanya.

Berikut isi surat tersebut:

Untuk sdr dan sdri yg sudah mengirimkan ucapan dan doanya serta yg telah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga, dan hadiah buku dan lain-lain ke Mako Brimob, buat saya. Saya sampaikan terimakasih dan doa aku agar sdr sdri terus sukses dan sukacita dan Tuhan menyertai. Salam BTP Ahok 29 Juni 2017.

TV Ucapan dalam bentuk karangan bunga dan kue ulang tahun pun berdatangan.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Perayaan Ulang Tahun Ahok yang Berbeda dari Tahun Sebelumnya…. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.