Menhub: 2018 Angkot Di Jakarta Dan Sekitarnya Harus Dilengkapi AC

 Nasional

JAKARTA, – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah Jakarta dan sekitarnya agar angkutan kota harus dilengkapi AC pada 2018.

Pesan ini disampaikan Budi ketika menghadiri acara pemasangan AC gratis buat puluhan angkot di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi oleh Go-Car dan Uber di Silang Barat Monas, Sabtu (1/7/2017) sore.

“Kami apresiasi Go-Car dan Uber yg mendukung mensukseskan program Kemenhub. Pemasangan AC di sejumlah angkot ini adalah bagian dari langkah strategis buat mengajak pengelola angkutan umum meningkatkan kenyamanan dan safety,” kata Budi ketika memberi kata sambutan.

Baca: Pemkot Depok Wacanakan Sistem Angkot “Online”

Budi menjelaskan, program pemasangan AC di dalam angkot telah diwacanakan sejak 2015 dan tertuang dalam Permenhub Nomor 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.

Budi menargetkan, Februari 2018, semua angkot di Jakarta dan sekitarnya telah dilengkapi AC.

“Acara ini sekaligus memotivasi pengusaha angkutan umum bagi langsung melaksanakan arahan tersebut sehingga masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum,” tutur Budi.

Dia menyerahkan sepenuhnya langkah teknis realisasi Permenhub Nomor 29 Tahun 2015 itu kepada pemda masing-masing.

Termasuk perihal tarif yg mulai diatur lebih lanjut oleh pemda bersama dengan Organda setempat.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda telah membaca berita Menhub: 2018 Angkot di Jakarta dan Sekitarnya Harus Dilengkapi AC. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.