Pemeran Batman, Adam West Meninggal Dunia Di Usia 88 Tahun

 Hiburan

– Aktor Adam West, yg lebih dikenal karena peran ikoniknya sebagai Bruce Wayne/Batman pada serial televisi tahun 1960 tutup usia. Dirinya meninggal di Los Angeles pada Jumat malam pada usia 88 tahun.

Menurut juru bicara dari pihak keluarga, Adam meninggal dunia dengan dikelilingi oleh para anggota keluarganya. Dirinya meninggal setelah bertarung dengan penyakit Leukemia yg dideritanya.

Adam West Adam West Twitter

Adam meninggalkan istrinya, Marcella, 6 anak, 5 cucu dan 2 cicit. Dilansir dari The Hollywood Reporter, pihak keluarga memberikan statement mengharukan mengenai kematian Adam.

“Ayah kalian terus melihat dirinya sendiri sebagai The Bright Knight dan berkeinginan buat membuat dampak positif kepada kehidupan penggemarnya. Dia sudah dan terus menjadi pahlawan kami,” tulis statement tersebut.

Adam West Adam West Gizmodo

Adam lahir dengan nama William West Anderson pada tanggal 19 September 1928 di Walla Walla, Washington. Orangtuanya bernama Otto dan Audrey, dan mereka menyekolahkan Adam hingga lulus dari Whitman College dengan gelar Sarjana Literatur.

Walaupun bergelar Sarjana Literatur, namun West masuk menjadi tentara Amerika Serikat. Suaranya yg khas membuatnya menjadi penyiar khusus bagi Armed Forces Network. Dari sinilah dirinya mengenal bisnis televisi.

Adam West Adam West The Urban Twist

Adam pun mengejar karir akting setelah selesai menjadi tentara. Sempat mendapatkan peran-peran kecil dalam film THE YOUNG PHILADELPHIANS, PERRY MASON, SOLDIER IN THE RAIN, serta OUTER LIMITS, Adam meraih kesuksesan dan dikenal kala berperan menjadi Bruce Wayne dalam serial televisi Batman.

Acara tersebut running dari tahun 1966 hingga 1968, dan sebuah theatrical film pun ikut dirilis pada tahun 1966. Acara tersebut sukses, dan nama Adam pun terpatri menjadi salah sesuatu pemeran Bruce Wayne.

Adam West Adam West The Hollywood Reporter

Dirinya sempat kembali memerankan Batman, walaupun dalam bentuk animasi. Adam menjadi voice actor dalam The New Adventures of Batman, dan semenjak itu, dirinya muncul sebagai voice actor dalam dua serial, seperti Family Guy, Futurama dan The Simpsons.

Role terakhir sebelum dirinya tutup usia adalah narator dari serial superhero terbaru Powerless. Rest in Peace, Adam West!

Adam West Adam West The Hollywood Reporter

Simak Berita Lainnya:

Sang Kakak Ungkap Kematian Heath Ledger, Ternyata Bukan Depresi?

‘DEADPOOL’ Masih Lebih Baik Dari ‘THE DARK KNIGHT’? Ini Alasannya

Terungkap, Ben Affleck Umumkan Judul Film Solo Batman

Terungkap! Ini Dia Kostum Baru Batman di Film ‘JUSTICE LEAGUE’

Salah Satu Kendaraan Tempur Batman Dilelang, Berapa Harganya?

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya

Sumber: http://www.kapanlagi.com

Terima kasih sudah membaca berita Pemeran Batman, Adam West Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Hiburan lainnya.

Related Posts

Comments are closed.