Plt Gubernur: Terminal Pulogebang Masih Punya Kekurangan

 Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan, masih ada sejumlah kekurangan di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Sumarsono menjelaskan, salah sesuatu kekurangan tersebut merupakan jarak yg cukup jauh antara lokasi pengecekan administrasi sopir dan posko kesehatan. Jarak antar ruangan administrasi dan kesehatan sekitar 300 meter.

Sumarsono menilai hal itu dapat membuat sopir malas buat bolak balik melakukan tes kesehatan dan pengecekan administrasi.

“Orang dapat malas bolak balik. Namanya koreksi administrasi persopiran, itu harus deket dengan kesehatan tensi, tetapi ini jauh banget,” ujar Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2016).

Sumarsono juga menyoroti pendingin ruangan yg belum mencukupi di Terminal Pulogebang. Sumarno menyampaikan, ketika dirinya melakukan pengecekan persiapan Terminal Pulogebang minggu lalu, ia melihat pendingin ruangan yg masih belum memadai dibanding dengan ruangan terminal yg begitu besar.

Sumarno menilai, kurangnya penyediaan pendingin ruangan karena sedikitnya anggaran bagi Terminal Pulogebang pada 2016. Sumarno juga menyinggung banyaknya terminal bayangan di sepanjang jalan menuju Terminal Pulogebang.

Ia sudah meminta agar Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI mampu menyelesaikan permasalahan itu. Sumarno juga mulai memaksimalkan lantai-lantai yg ditujukan sebagai pusat perdagangan di Terminal Pulogebang.

“Lalu pengisian toko-toko yg tiga lantai itu hingga mampu meriah sekelas Grand Indonesia,” kata Sumarno.

Sore ini, Menteri Perhubungan Budi Karya mulai melakukan soft launching terhadap Terminal Pulogebang. Pemprov DKI memberikan batas waktu hingga 28 Januari 2017 agar semua bus AKAP yg ada di Jakarta Timur beroperasi di terminal tersebut.

Kompas TV Terminal Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Sepi Peminat

Sumber: http://megapolitan.kompas.com

Anda sudah membaca berita Plt Gubernur: Terminal Pulogebang Masih Punya Kekurangan. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Nasional lainnya.

Related Posts

Comments are closed.