Verstappen Dan Ricciardo Ungguli Duo Mercedes

 Olahraga

SINGAPURA, KOMPAS.com – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, membuat gebrakan dengan menjadi yg tercepat pada sesi latihan pertama GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Jumat (16/9/2016).

Red Bull menjadi penguasa pada sesi yg digelar akan sore hari tersebut. Rekan sesuatu tim Verstappen, Daniel Ricciardo, menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi ini.

Beberapa pebalap coba halo (pelindung kokpit) pada sesi ini, di antaranya Fernando Aloso (McLaren Honda).

Nico Hulkenberg dari tim Force India juga coba halo pada sesi ini, begitu juga dengan Lewis Hamilton (Mercedes).

Sebelum sesi genap berjalan 15 menit, Nico Rosberg (Mercedes) mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 47,936 detik.

Hamilton menggeser Rosberg setelah memutari sirkuit yg normalnya yaitu jalan raya ini dalam 1 menit 47,436 detik, dahulu dipertajam menjadi 1 menit 47,369 detik.

Sekitar 30 menit sesi berjalan, Sebastian Vettel (Ferrari) menabrak tembok pembatas.

Verstappen naik ke posisi pebalap tercepat dengan hasil putaran 1 menit 47,445 detik.

Beberapa menit kemudian, Alonso juga mengalami insiden ketika mulai melewati tikungan 11. Sisi kanan mobilnya menyenggol pembatas.

Pada pertengahan sesi, Rosberg yg menggunakan ban ultra-soft kembali ke posisi tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 46,513 detik.

Sekitar 10 menit kemudian, Vettel yg juga menggunakan ban ultra-soft melesat dan mencatat putaran tercepat merupakan 1 menit 46,287 detik.

Verstappen berhasil kembali ke posisi tercepat, tapi cuma dua detik sebelum Ricciardo mencatat putaran 1 menit 45,852 detik.

Verstappen kembali memanaskan persaingan setelah menyelesaikan sesuatu putaran dalam 1 menit 45,823 detik.

Memasuki 13 menit terakhir, Rosberg menabrak pembatas di tikungan 18 hingga bagian depan mobilnya rusak. Dia mampu kembai ke lintasan dan membawa mobilnya ke pit.

Hingga sesi berakhir, catatan Verstappen bertahan di posisi teratas daftar pencatat putaran tercepat.

Para pebalap mulai kembali ke lintasan malam ini bagi menjalani sesi latihan kedua yg juga berlangsung 45 menit akan pukul 21.30 waktu setempat (20.30 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Anda sudah membaca berita Verstappen dan Ricciardo Ungguli Duo Mercedes. Silahkan Bagikan berita ini. Baca juga berita lain tentang Olahraga lainnya.

Related Posts

Comments are closed.