Detail Pesaing Avanza-Xenia Dari China

 Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Keseriusan PT SAIC-General Motors Wuling (SGMW) Indonesia bagi terjun di pasar otomotif nasional cukup bikin penasaran. Mereka bersiap menerjunkan MPV 7-seater bermerek Wuling dengan harga bersaing, namun kualitas diklaim tidak kalah bahkan mampu lebih tinggi.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Wuling pamer diri bagi pertama kalinya, membawa beberapa model, yakni Hongguang dan Baojun. Namun Presiden SGMW Indonesia Xu Feiyun menyampaikan bahwa, Hongguang yg mulai dipasarkan dan milik nama Indonesia.

KompasOtomotif pun sedikit mengeksplorasi mobil ini. Dari tampang, Wuling Hongguang cukup menarik. Tongkrongannya tampak bongsor, tetapi itu lebih karena dimensinya yg tinggi. Desain tak jiplak kanan-kiri, seperti kebiasaan mobil merek China.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagian dashboard Wuling Hongguang.

Wuling Hongguang telah dilengkapi dengan lampu kombinasi bohlam dan proyektor. Pada bemper telah ada sepasang lampu kabut desain trapesium. Gril sederhana, tidak terlalu besar, dan dipisah garis dengan logo Wuling. Bagian belakang hampir sama, desain modern dengan lampu mendatar.

Interior
SGMW Indonesia masih membawa Wuling Hongguang dengan spesifikasi China. Setir masih berada di sisi kiri. Namun Xu Feiyun menegaskan bahwa spesifikasi tak jauh berbeda, kecuali pemindahan sisi setir ke sebelah kanan.

Selebihnya, di luar dugaan. Jika biasanya kualitas material dan tingkat presisi pemasangan komponen kabin mobil merek China sedikit mengecewakan, kali ini tidak. Wuling memakai material yg nyaman, dipasang sangat rapi, bahkan cenderung terkesan mewah.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Jok baris kedua model captain seat.

Desain dashboard juga mulus dan ergonomis, termasuk panel meter, meskipun belum diketahui kemampuan penyuguhan informasinya. Ada dua panel berlapis krom, termasuk kisi-kisi AC.

Nuansa kabin wrna krem, dan menariknya seluruh jok dilapisi kulit yg nyaman. Jok baris kedua model captain seat. Secara keseluruhan leg room baris kedua dan ketiga nyaman buat penumpang dewasa. Head room apalagi, tak ada kendala di bagian ini.

Menarik menanti harga yg mulai dirilis tahun depan. SGMW Indonesia mulai merakitnya secara lokal di pabrik baru di Cikarang, Bekasi, dengan investasi 700 juta dollar AS atau setara Rp 9,2 triliun.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Terima kasih sudah membaca berita Detail Pesaing Avanza-Xenia dari China. Silahkan Komentar dibawah. Baca juga berita lain tentang Otomotif lainnya.

Related Posts

Comments are closed.