Dollar AS “Naik”? Cari Destinasi Alternatif Untuk Pelesiran

 Editorial

JAKARTA, KOMPAS.com – Kenaikan dolar tidak menghentikan Panorama Tour dalam memberi beragam promo wisata dan liburan menarik dalam World of Panorama (WoP) akhir minggu ini. Beragam tawaran dari akan paket wisata, tiket pesawat, voucher, hingga perlengkapan wisata gratis mampu didapatkan. Menurut Manager Media & Communications PT Panorama Sentrawisata, Christine Lie, melemahnya mata uang dua negara atas dolar mampu menjadi keuntungan.

“Yang menguat kan dolar, sementara mata uang yang lain banyak yg turun ya, komponen wisata kan tak cuma dolar, jadi mulai ada banyak destinasi alternatif yg dapat kami tawarkan,” terang Christine.

Berbagai promo dan kegiatan mulai diadakan dalam WOP 2015. Beberapa di antaranya Tur ke Bali dan Bangkok Gratis, top up hingga Rp 5 juta buat wisata pesiar, tiket Legoland Malaysia gratis, hingga program cicilan BCA dengan bunga 0 persen. Ada juga beragam vocer wisata gratis dan tiket penerbangan murah ke wilayah Asia, Eropa, hingga Amerika. Total promo yg diberikan mencapai Rp 5 miliar.

Tak cuma itu W0P juga mulai mengadakan berbagai acara menarik seputar pelesir seperti diskusi dan talkshow. Salah sesuatu bintang tamu yg mulai diundang adalah Sandra Dewi. Ia mulai berbicara seputar pengalaman dan tips selama pelesiran.

Christine sendiri mengaku penjualan Panorama Tour justru meningkat hingga 30 persen selama masa ‘krisis’ ini. Menurutnya wisatawan banyak yg memanfaatkan momentum ini buat berwisata ke wilayah Asia. Destinasi ke Korea Selatan, Jepang, dan China masih merajai.

“Karena situasi seperti ini, mungkin orang jadi panik ya, kalau beli tiket atau paket wisata nanti harga semakin mahal, jadi mereka justru berlomba membeli sekarang,” jelasnya.

Christine yakin dengan berbagai promonya, WoP tahun ini mulai mampu menarik banyak pengunjung. Pihaknya sendiri menargetkan minimal 10.000 pengunjung mulai hadir dalam acara ini. Ia sendiri mengaku tidak bekerja sama dengan sponsor tertentu, sehingga pengunjung tidak perlu takut terikat atau dipaksa melakukan satu sebagai syarat mendapatkan promo tertentu.

World of Panorama (WOP) adalah gelaran pameran wisata yg diselenggarakan oleh Panorama Tour. Tahun ini menjadi kali ke sebelas pameran ini diselenggarakan. Sama seperti pameran sebelumnya, tema yg diangkat ialah “Travel Shiok!” yg berarti kenikmatan dalam pelesiran. WOP mulai diadakan pada hari Jumat-Minggu, 18-20 September 2015 di Atrium Tengah, Plaza Senayan, Jakarta. Pengunjung mampu masuk secara gratis.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2015/09/15/180400727/Dollar.AS.Naik.Cari.Destinasi.Alternatif.untuk.Pelesiran
Terima kasih telah membaca berita Dollar AS “Naik”? Cari Destinasi Alternatif untuk Pelesiran. Silahkan baca berita lain tentang Editorial lainnya.

Related Posts

Comments are closed.