Barca Bisa Juara Liga Tanpa Bantuan Wasit!

 Olahraga

Barcelona – Bek Barcelona, Gerard Pique, masih berharap sanski yang diberikan kepadanya mendapat keringanan. Ia juga sedikit menyorot kinerja wasit di pertandingan La Liga Spanyol.

Pique mendapat sanksi larangan empat pertandingan setelah mendapat kartu merah dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol 2015 menghadapi Athletic Bilbao. Dalam laporan pertandingan, Pique diklaim melakukan penghinaan kepada asisten wasit.

Los Blaugrana sudah melayangkan banding atas hukuman yang diterima bek 28 tahun itu. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada keputusan dari RFEF.

Ia pun harus absen di empat pertandingan Barca termasuk laga pembuka kontra Athletic Bilbao pekan kemarin. Pique baru diperbolehkan bermain saat timnya menjamu Levante.

“Saya berharap mereka mengurangi sanksi. Berat tidak bisa membantu tim dan hanya melihat mereka bermain dari bangku penonton,” katanya dikutip dari Marca.

“Saat ini, saya terus berlatih sambil menunggu saat bisa bermain lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Piqeu cukup terganggu dengan ucapan yang menyebut wasit adalah pemain ke-12 Barca di lapangan. Pernyataan tersebut muncul keputusan wasit sering menguntungkan klub asal Katalunya tersebut.

Menurut Piqeu, klubnya memang layak jadi yang terbaik karena memiliki komposisi dan kualitas pemain yang mumpuni.

“Memenangkan liga tidak akan tergantung oleh kualitas wasit. Mereka sama sekali tidak berperan. Kami sudah memenangkan lima dari tujuh gelar terakhir dan kami akan meraihnya lagi musim ini,” pungkas jebolan akademi La Masia itu.

Sumber: http://bola.inilah.com/read/detail/2232612/barca-bisa-juara-liga-tanpa-bantuan-wasit

Related Posts

Comments are closed.